Skip to main content

Google Pixelbook Go Hadir Saat Peluncuran Pixel 4 XL

google pixelbook go

Sudah tahukah kamu bahwa Google Pixelbook Go Hadir saat Peluncuran Pixel 4 XL di acara “Made by Google" kemarin? Jika belum, simak pembahasan kali ini.

Pada hari Selasa, 15 Oktober 2019 kemarin, Google mengadakan acara “Made by Google” guna memperkenalkan produk terbarunya yaitu Smartphone Pixel 4 dan 4 XL serta Notebook terbarunya yaitu Pixelbook Go. Notebook ini adalah kelanjutan dari Pixelbook sebelumnya yang diluncurkan 2 tahun yang lalu.

Namun yang paling menggembirakan adalah harganya yang lebih murah dibanding generasi sebelumnya. Selain itu Google Pixelbook GO juga memberikan beberapa varian pilihan pada spesifikasi dalamannya yaitu Intel Core M3, Core i5 dan Core i7.

Pada generasi terbaru ini, Chromebook ini memiliki tebal yang sangat tipis yaitu 3 mm serta berat sekitar 1Kg dengan bahan material magnesium. Lebar layar 13,3 inci dan merupakan layar sentuh merupakan kelebihan tersendiri dari Google Pixelbook Go ini.

Untuk dapur pacunya sendiri, Pixelbook Go Intel Core M3 ini dibekali dengan RAM 8GB dengan ROM SSD 64GB. Sedangkan untuk Pixelbook Go i5 dan i7 dibekali dengan RAM 16GB serta ROM SSD 256GB.

Hal pertama yang menarik dari notebook ini adalah tampilannya yang slim dan enak sekali untuk dibawa keluar dalam urusan bisnis atau sekedar mencari suasana baru di kafe sambil mengerjakan tugas. Kamu yang memiliki hobi menulis atau presentasi ke calon klien bisnis tidak salah jika memakai notebook ini sebagai perangkat pendukung.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Google Pixel 4 XL

Pada bagian layar, Google Pixelbook Go masih memiliki bezel yang cukup tebal namun telah disertai webcame pada bagian atas dengan resolusi 2MP. Sedangkan untuk tampilan keyboard, Pixelbook Go memberi sentuhan yang sangat cantik dengan posisi touch pad yang lebih lebar sehingga sangat nyaman ketika dipakai untuk berselancar.

Untuk pilihan warna sendiri, notebook ini memiliki 2 varian warna yaitu hitam dan pink dengan bagian bawah bodi yang berbentuk garis-garis tidak seperti notebook pada umumnya.

Sistem operasi yang dipakai pada notebook ini adalah Chrome sehingga lebih dikenal sebagai chromebook dengan kemampuan layar sentuh dan bisa menjalankan sistem operasi android dalam satu notebook. Dukungan dari SSD yang disematkan tentu saja menjadi sistem booting yang lebih cepat dan ringan dalam menjalankan aplikasi.

Dalam peluncuran kali ini, Google mengklaim bahwa Pixelbook Go memiliki kemampuan bertahan hidup hingga 12 jam serta dilengkapi dengan pemercepat pengisian daya dimana charge 20 menit sudah memenuhi baterai layakanya 2 jam charge pada laptop pada umumnya.

Baca Juga: Cara Melihat Nomor IMEI Ilegal

Bentuk charge notebook ini adalah kotak kecil yang manis serta bentuk colokan USB type C sehingga semakin mempercantik tampilan dan memberikan kesan mewah dan mahal.

Untuk urusan harga, Pixelbook Go ini dibandrol dengan harga $649 atau sekitar 9 jutaan untuk varian Intel Core M3 dan $1.399 atau sekitar 19,8 juta untuk varian i7.

youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar