Skip to main content

Google Pixel 4 Harga dan Spesifikasi

harga-spesifikasi-google-pixel-4
© YtChanel: Marques Brownlee 

Baru-baru ini tepatnya 2 hari yang lalu Selasa, 15 Oktober 2019, Google telah memperkenalkan produk smartphone terbarunya dengan nama Google Pixel 4 dan Google Pixel 4 XL. Bagaimana dengan harga dan spesifikasinya? Simak pembahasan berikut ini.

Pada acara tahunan “Made by Google” di New York beberapa hari lalu, Perusahaan raksasa ini secara resmi memperkanalkan produk barunya yaitu Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL sebagai kelanjutan dari generasi sebelumnya Pixel 3 dan Pixel 3 XL.

Secara garis besar, perubahan yang terjadi tidak begitu mencolok. Tetapi ada tampilan baru yang membuat ponsel baru besutan Google ini patut untuk di simak.

Harga dan Spesifikasi Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL


Secara tampak luar, smartphone baru ini kelihatan lebih besar dan lebih lebar dibanding dengan generasi Pixel 3 XL yaitu dengan lebar layar 5,7 inci untuk Pixel 4 dan 6,3 inci untuk Pixel 4XL dimana memiliki kemampuan resolusi HD+ (untuk Pixel 4) dan resolusi Quad HD+ (untuk Pixel 4 XL).

Dari segi tampilan estetika, Google sepertinya tidak mau ikut larut dalam eforia layar berponi layaknya smartphone lainnya yang saat ini tengah berkembang. Google menampilkan gaya klasik dimana Pixel 4 dan Pixel 4XL masih memiliki bezel yang tebal pada bagian atas dan bawah.

Tampilan ini tentu saja memiliki maksud. Google secara cerdik memanfaatkan bezel atas untuk menyematkan kamera depan serta sensor face unlock dan fitur motion sense.

Google mengklaim bahwa sensor face unlock yang mereka miliki mempunyai respon yang lebih cepat serta fitur motion sense yang mereka tancapkan memiliki fungsi yang sangat luar biasa dalam kemajuan AI (Artificial Intelligence).

Pixel 4 dan Pixel 4 XL memiliki fungsi motion sense yang cukup baik dimana pengguna bisa menjalankan aplikasi tanpa memegang hanphone atau menyentuh layar, tetapi hanya cukup dengan melambaikan tangan untuk menjalankan musik, menerima telephone atau membatalkannya. Fitur ini diciptakan melalui teknologi Project Soli.

Pada bagian belakang smartphone telah terjadi perubahan besar dibanding generasi sebelumnya, yaitu tidak ada sensor sidik jari dan semua dipasrahkan pada sensor wajah sebagai keamanan gadget. Tentu saja ini menjadi perubahan baru bagi yang terbiasa dengan adanya sensor sidik jari pada smartphone. Google sendiri mengklaim bahwa penggunaan sensor wajah dinilai lebih cepat dan mudah.

Pada bagian kamera belakang juga memiliki perubahan yang signifikan. Pixel 4 dan Pixel 4 XL adalah smartphone google pertama yang memiliki dual kamera dibandingkan dengan 3 generasi sebalumnya.

Pixel 4 dan Pixel 4 XL telah ditancapkan 2 kamera dengan kamera utama 12 MP dan kamera Telephoto 16 MP dalam balutan kotak sebagai bingkai disertai lampu flash untuk menambah cahaya ketika berada dalam ruangan redup. Google sendiri tidak menyertakan kamera ultra-wide karena menyimpulkan bahwa market pada saat ini tidak terlalu membutuhkan lensa ultra-wide dan lebih tertarik dengan kamera telephoto.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Play

Mode andalan yang dimiliki oleh perangkat Google ini adalah mode Night Sight yang disematkan pada smartphone generasi terbaru. Bahkan pada Pixel 4 dan Pixel 4 XL telah memiliki peningkatan pada fitur Long-Exposure AstroPhotoGraphy dimana pengguna dapat memotret langit pada malam hari dengan resolusi pencahayaan yang lebih baik sehingga menghasilkan detail gambar yang lebih bagus. Ini adalah mode andalan yang dimiliki oleh Google Smartphone.

Untuk Otak sebagai dapur pacu pada Smartphone Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL ini, Google mempercayakan pada Chipset Snapdragon 855 Qualcomm atau Octa-Core RAM 6GB dimana pada generasi sebelumnya hanya memilik RAM 4GB. Tentu saja ini mejadikan smartphone ini memiliki kinerja yang lebih optimal.

Sebagai media penyimpan data, Pixel 4 dan Pixel 4 XL memiliki dua opsi pilihan yaitu kapasitas ROM 64GB dan 128GB. Sedangkan untuk baterai, Pixel 4 memiliki kapasitas 2.800 mAh dan Pixel 4 XL memiliki kapasitas 3.700 mAh.

Pada peluncuran kali ini, Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL memiliki 3 pilihan warna yaitu Hitam, Putih dan Oranye dengan bandrol harga awal mulai dari $799 atau sekitar 11,3 juta untuk kapasitas ROM 64 GB dan $899 atau sekitar 12,7 juta untuk kapasitas ROM 128 GB.

Baca Juga: Penampilan Asus Rog Phone

Handphone ini sudah bisa dipesan mulai tanggal 15 Oktober 2019 dan akan mulai didistribusikan ke seluruh dunia mulai tanggal 24 Oktober. Secara garis besar Pixel 4 dan Pixel 4 XL tidak memiliki banyak perbedaan, hanya terletak pada dimensi layar dan ukuran baterai.

youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar