Skip to main content

Olympus OM-D E-M5 Mark III Akan Segera Diluncurkan

Spesifikasi Olympus OM-D E-M5 mark III

Setelah penantian hampir 3-4 tahun, kini Olympus akan menghadirkan kamera terbaru sebagai lanjutan dari seri sebelumnya OM-D E-M5 Mark II dengan nama Olympus OM-D E-M5 Mark III.

Olympus sebagai salah satu pelopor kamera mirrorless, berupaya selalu fokus dan menghadirkan karya terbaiknya termasuk pada kamera kelas menengah ini. Sebagai wujud ketangguhan dalam segala medan, kamera ini dibekali dengan fitur anti debu, suhu dingin dan percikan air seperti air hujan.

Tampilan yang elegan, berkelas dan mewah selalu melekat pada kamera Olympus. Dengan gayanya yang klasik-modern, kamera Olympus sangat keren dan memikat hati serta memberi kepercayaan diri ketika dibawa dalam pekerjaan.

Sebagai otak dalam menangkap gambar yang terbaik, Olympus E-M5 Mark III ini dibekali dengan sensor micro four-thirds 20MP dengan 121 titik phasde detect AF. Serta memiliki kemampuan ISO 200-25.600 sehingga mampu menangkap gambar dalam kondisi terang maupun redup karena kurang cahaya.

Selain kemampuan dalam menangkap gambar dalam berbagai kondisi cahaya, kamera ini juga dibekali dengan porsesor TruePic VIII dimana mampu mendeteksi wajah dan mata dengan baik sehingga lebih mudah dalam menghasilkan gambar yang fokus pada area tersebut.

Kamera Olympus OM-D E-M5 Mark III memiliki kemampuan 6FPS untuk mode bursht shot dengan mekanik shutter dan kontinyu autofokus dan 10FPS untuk elektronik shutter. Nilai ini bisa dimaksimalkan hingga 30FPS dengan mengunci titik fokus pada frame pertama (non-tracking).

Baca Juga: Harga dan Review EOS M50

Untuk mendukung hasil gambar yang fokus dan tidak shake ketika melakukan pengambilan gambar, maka kamera ini juga dibekali dengan teknologi in-body image stabilizer (IBIS), Olympus mengklaim bahwa teknologi ini mampu memberikan konpensasi sampai 6.5 stop dengan lensa yang kompatibel.

Kamera Olympus ini juga dipasang viewfinder untuk melihat gambar object secara langsung untuk mempermudah dalam mengambil gambar dalam penyesuaian titik fokus. Fitur ini dipasang pada bagian atas kamera layaknya kamera DSLR yang lain.

Selain itu pada bagian belakang bodi telah dipasang layar sentuh berukuran 3 inci yang bisa diputar ke berbagai arah termasuk ara kedepan sehingga memudahkan pemakai untuk memotret selfie atau melakukan perekaman video dalam vlogging.

Sebagai kamera kelas menengah, Olympus OM-D E-M5 Mark III tentu saja juga dibekali alat perekam video dengan kemampuan 120 fps beresolusi 1080p dan DCI Cinema 4K 30fps. Bagi kamu yang suka merekam gambar video, boleh juga menggunakan perangkat ini.

Menurut informasi yang diperoleh, kamera ini akan dipasarkan ke publik pada bulan November 2019 mendatang dengan bandrol harga sekitar $1.199 atau sekitar 17 jutaan untuk body-only, sedangkan untuk versi kit dengan lensa 14-150mm f/4-5.6 dibandrol harga1 $1.799 atau sekitar 25,4 jutaan.

youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar