Skip to main content

Ternyata Layar Nokia 8.1 Berlapiskan NEG Dinorex bukan Gorilla Glass

NEG Donirex pada nokia 8.1 bukan gorilla glass

Seperti pada umumnya, setiap layar smartphone kelas menengah ke atas biasanya berlapiskan Gorrilla Glass sebagai bahan anti gores dan anti pecah. Namun dalam peluncuran Nokia 8.1 tidak menyertakan spesifikasi bahan lapisan layar secara terperinci.

Namun dilansir dari nokiapoweruser.com (2/1/2019), ternyata layar nokia 8.1 berlapiskan NEG Donirex dan bukan Gorrila Glass. Hal ini telah dikonfirmasi kepada pihak Tim HDR PR.

NEG (Nippon Electric Glass) merupakan perusahan dari jepang yang meproduksi kaca yang dikuatkan untuk berbagai kebutuhan industri. Dalam proses pembuatannya, teknologi NEG mirip dengan Corning. Hal ini menjadi terobosan baru Nokia 8.1 untuk mencoba jenis lapisan baru mendahului merek smartphone lainnya sebagai  persaiangan.

NEG Dinorex dipercaya mampu memberikan proteksi pada layar lebih kuat dengan perpaduan ion Natrium (Na+) pada kaca dengan lapisan ion Kalium (K+) yang mampu mengikat dengan kuat sehingga memberikan kekuatan lebih serta tidak menghilangkan fungsi sensor layar sentuh pada smartphone.

NEG Dinorex tidak hanya sebatas sebagai lapisan kaca pada smartphone maupupun tablet. Namun teknologi canggih ini akan menjadi bahan unggulan pada terminal dan perangkat komputer masa depan.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Nokia 8.1

Saat ini memang belum banyak smartphone yang memakai teknologi ini, tetapi dengan kehadiran Nokia 8.1 maka persaingan dalam teknologi lapisan layar smartphone akan semakin berkembang.

Sumber Gambar: neg.co.jp
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar