Home Design

GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

Cara Mengubah atau Menghapus Background Foto Tanpa Aplikasi Secara Online, Tidak Ada 1 Menit Langsung Jadi

Perkembangan teknologi selalu bergerak maju, tak terkecuali banyak orang mencari cara praktis untuk mengubah background foto tanpa aplikasi secara online. Sekarang ini banyak orang yang membutuhkan alat canggih penghapus latar b…

cara menghapus background tanpa aplikasi

Perkembangan teknologi selalu bergerak maju, tak terkecuali banyak orang mencari cara praktis untuk mengubah background foto tanpa aplikasi secara online. Sekarang ini banyak orang yang membutuhkan alat canggih penghapus latar belakang foto untuk beberapa keperluan seperti toko online, editor foto, atau membuat stiker di whatsapp.

Baru-baru ini, aplikasi whatsapp telah dilengkapi dengan fitur pembuat stiker sendiri mengunakan foto-foto pribadi untuk dibagikan kepada teman atau saudara. Hal ini dilakukan pihak developer whatsapp karena ingin memberikan pengalaman yang lebih seru bagi pengguna dalam mengobrol melalui chat whatsapp.

Namun untuk membuat stiker di whatsapp tentu saja harus melakukan beberapa cara antara lain mengubah background foto menjadi kosong atau tanpa latar belakang. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan yang artistik atau memberikan presentasi objek yang lebih menonjol.

Cara lama yang dipakai untuk menghapus background biasanya menggunakan aplikasi atau software seperti photoshop. Namun saat ini ada cara sangat mudah yaitu melalui website yang memberikan fasilitas remove background atau pengubah background secara online. Cara ini jauh lebih praktis karena tidak butuh waktu lama, bahkan tidak ada 1 menit background langsung hilang.

Website tersebut beralamat di www.remove.bg. Bagi Anda yang ingin mencoba bisa langsung membuka alamat tersebut. Langkah pertama yang harus dilakukan terntu saja mempersiapkan foto yang akan dihapus backgroundnya.

Baca Juga: Alat Kompres Gambar Paling Rekomended

Caranya menghapus background foto ini sangat mudah, Anda tinggal mengupload foto dan seketika akan muncul hasil editing secara online. Cara ini sangat praktis karena tidak memerlukan tools tambahan untuk menghapus background. Bahkan untuk potongan pada rambut tidak kalah bagus jika dibanding dengan hasil editing secara manual melalui photoshop.

Sebagai tips agar memberikan hasil yang bagus, Anda harus menggunakan foto yang memiliki background polos dan tidak memiliki warna yang sama dengan obyek yang akan di pertahankan. Jika Anda memiliki gambar background yang hampir sama dengan obyek utama, maka hasil editing foto online ini kurang memberikan hasil yang maksimal. Menggunakan alat manual mungkin lebih tepat.

Infomasi cara mengubah background foto tanpa aplikasi secara online ini pasti sangat bermanfaat bagi Anda yang sering membuat stiker whatsapp atau konten toko online. Dengan cara cepat dan praktis, bahkan tidak ada 1 menit sudah jadi tentu saja akan membantu sekali pekerjaan Anda. Selamat mencoba!.

2 komentar

  1. Akan kucoba aplikasinya buat foto wa.
    Penasaran akan jadi seperti apa hasilnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh bang, klo untuk stiker whatsapp sudah lumayan asal background dengan objek yang dipilih memiliki perbedaan atau kontras yang baik.

      Hapus

Menautkan link aktif atau promosi produk akan dihapus. Mohan pengertiannya.