Home Design

GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

Menengok Harga dan Spesifikasi Nokia 8.1 Terbaru

Bulan ini tepatnya 5 Desember 2018, HMD Global kembali meluncurkan seri 8.1 yang adalah nama lain dari Nokia X7. Dengan mengusung perangkat kamera dari ZEISS Optic, Seri 8.1 mampu menciptakan gambar stabil serta memiliki sensor …

Menengok Harga dan Spesifikasi Nokia 8.1 Terbaru

Bulan ini tepatnya 5 Desember 2018, HMD Global kembali meluncurkan seri 8.1 yang adalah nama lain dari Nokia X7. Dengan mengusung perangkat kamera dari ZEISS Optic, Seri 8.1 mampu menciptakan gambar stabil serta memiliki sensor yang super sensitif. Berikut harga dan spesifikasi Nokia 8.1 terbaru.

Berkaca dari pesaingnya, Nokia juga menghadirkan teknologi full layar dengan bezel yang minim serta poni bagian atas yang cantik meskipun notch atau poni pada Nokia 8.1 lebih lebar dari Nokia 7.1.

Nokia 8.1 mampu menghadirkan gambar setajam warna aslinya berkat LCD IPS + PureDisplay 16,8 Inci Full HD. Dengan fasilitas HDR 10,96% warna gamut serta perbandingan kontras 1:1500, Nokia 8.1 berhasil menampilkan video yang lebih tajam serta warna yang full color. Ditambah lagi dukungan sistem Adaptive Brightness Android 9 yang disematkan dalam smartphone besutan Nokia ini, maka pengguna bisa mengatur tingkat kecerahan secara otomatis sehingga lebih nyaman dilihat meskipun berada di bawah terik matahari yang cerah.

Untuk kamera depan, seri 8.1 ini dilengkapi dengan lensa adaptif 20MP. Berkat teknologi AI yang mampu menyempurnaan cahaya, maka foto selfie semakin mantap meskipun berada pada area yang minim cahaya. Memakai penangkap sinar yang telah disempurnakan, foto tetap terang meskipun di dalam ruangan rendah cahaya.

Lapisan logam anodize dual-tone pada bingkai smartphone 8.1 bagian samping memberikan ketahanan tersendiri terhadap benturan keras. Hal ini telah melalui serangkaian pengujian sebelum di jual bebas. Dengan sudut yang melengkung dipadu dengan bezel yang minim serta warna dual-tone pada bingkai semakin memperlihatkan kesan mewah meskipun harga tetap pada level menengah.

Kamera belakang sudah disiapan dua lensa dengan resolusi 12MP dan 13MP dari ZEISS Optick berteknologi Optical Image Stabilization (OIS), sehingga gambar yang dihasilkan lebih tajam setajam aslinya serta memiliki stabilitas yang tinggi.

Baca Juga: Penampakan HP Xiaomi Mi 8 Lite

Untuk keperluan kerja yang maksimal dari Nokia 8.1 ini, prosesor Qualcomm Snapdragon 710 dipercaya mampu memberikan performa terbaiknya. Teknologi AI yang tersemat dalam prosesor snapdragon ini mampu memberikan kecepatan kinerja yang sangat baik serta paduan dengan sistem operasi Android 9 Pie berteknologi AI mampu mehidupkan ketahanan baterai hingga 2 hari.

Berkat teknologi Android 9 Pie, maka kinerja lebih efisien untuk menangkap preferensi kebiasaan pengguna guna ditingkatkan dari waktu ke waktu sehingga mampu menjaga semuanya bekerja lebih lancar dan tahan lama.

Handphone Nokia 8.1 ini memiliki memori internal 64GB dibantu dengan kartu SSD berkapasitas maskimal 400GB dengan kecepatan RAM 4GB. Sungguh perpaduan yang lengkap ketika didampingkan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 710 serta baterai 3500 mAh.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi iPhone XS Max

Untuk warna sendiri, Nokia 8.1 di keluarkan dengan tiga variasi warna pilihan yaitu Biru, Perak dan Tembaga dengan berat 108 gr. Untuk harga pasar hingga smartphone ini dirilis, Nokia 8.1 dibandrol dengan harga sekitar Rp. 6.500.000,-. Berikut tadi Harga dan Spesifikasi Nokia 8.1



2 komentar

  1. pengin rasanya memiliki HP ini. tapi kapan yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar mas, Tunggu yang 5G aja tahun depan.. :)

      Hapus

Menautkan link aktif atau promosi produk akan dihapus. Mohan pengertiannya.