Home Design

GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

Review Auto Fokus Berteknologi Tinggi Kamera Canon Mirrorles M100

Kamera Mirrorless bukanlahlah barang baru. Canon selaku produsen kamera pemula hingga profesional telah mencipatakan Mirrorless dari generasi M1. Akhir tahun 2017 lalu, Canon kembali menambah koleksinya melalui auto fokus berkte…

review autofokus kamera canon mirrorless M100
Kamera Mirrorless bukanlahlah barang baru. Canon selaku produsen kamera pemula hingga profesional telah mencipatakan Mirrorless dari generasi M1. Akhir tahun 2017 lalu, Canon kembali menambah koleksinya melalui auto fokus berkteknologi tinggi Canon Mirrorless M100.

Canon Mirrorless M100 ini dibekali dengan 24.2 MP APS-C sensor dengan dual-pixel autofocus serta prosesor DIGIC 7. Performa ini tentu saja mampu meproduksi gambar lebih tajam dan paduan warna yang natural. Untuk menambah kesan sempurna, Mirrorless M100 diproduksi dalam tiga pilihan warna casing yaitu hitam, abu-abu dan putih.

Canon Mirrorless M100 juga dilengkapi dengan fiture yang modern seperti built-in wifi untuk memudahkan mengirim gambar ke media sosial, Layar-LCD yang bisa diputar sehingga lebih mudah untuk mengambil gambar selfie dan flash yang siap memompa cahaya jika berada diarea redup. Untuk mengirim gambar ke  perangkat lain seperti smartphone, Mirrorless M100 juga dilengkapi dengan bluetooth yang sudah tertanam dalam kamera.

Secara fisik, body Mirrorless M100 memang dirancang untuk mengedepankan sifat fleksibel dan dinamis. Oleh sebab itu dalam rancangan Mirrorless M100 tidak mengalami perubahan banyak dibanding generasi sebelumnya dengan berat 302 gram serta memiliki desain bentuk yang tidak banyak berubah.

Kelebihan Mirrorless M100 dibanding generasi sebelumnya, pada kamera Mirrorless M100 ini sudah ditanam mode Creative Assist guna mempermudah pengguna dalam memilih hasil foto sesuai keinginan. Kelebihan lainnya terletak pada kualitas sensor yang mengalami peningkatan dari 18MP menjadi 24MP.

Kualitas prosesor juga mengalami kemajuan dari 6 DIGIC menjadi 7 DIGIC sehingga kualitas gambar yang dihasilkan sudah menyerupai hasil kamera DSLR serta mengalami kecepatan yang lebih bagus dalam mengambil gambar secara beruntun.

Auto Fokus berteknologi tinggi telah ditanamkan dalam kamera Canon Mirrorless M100 dengan menggunakan sistem dual pixel sehingga pengambilan gambar jauh lebih tajam dan mampu menangkap gambar bergerak dengan baik dibanding generasi sebelumnya.

Untuk pemula, menggunakan kamera ini tidak akan mengalami kesulitan karena ada mode otomatis sehingga mampu menghasilkan gambar berkualitas tanpa melakukan banyak setting. Pengguna bisa memilih titik fokus hanya dengan  menyentuh layar LCD yang bisa diputar untuk mengambil gambar dari sudut rendah.

Baca Juga: Kamera Saku Canon PowerShot G9 X Mark II

Untuk yang berpengalaman, dalam kamera Mirrorless M100 juga dilengkapi dengan fasilitas mode manual untuk mengatur aperture priority, shutter priority dan progam untuk menghasilkan gambar yang artistik. Meskipun layar LCD bisa diputar untuk mengambil gambar dari berbagai sudut, namun LCD tidak bisa diputar ke arah bawah untuk mengambil gambar dari sudut atas (high angle).

Kamera Canon Mirrorless M100 ini dilengkapi dengan spot metering dan WB Kelvin, namun tidak dilengkapi dengan hotshoe untuk memasang flash eksternal atau mic eksternal layaknya kamera DSLR kelas atas. Berikut tadi review auto fokus berteknologi tinggi kamera Canon Mirrorless M100.

Untuk urusan harga, Camera Canon Mirrorless M100 ini dikeluarkan dalam dua paket. Untuk paket lensa 14-45 mm dibandrol seharga Rp. 5.750.000,- sedangkan untuk paket dobel kit EF 15-35mm f/3.5-6.3 IS STM + EF-M 22mm f/2.0 STM dibandrol dengan harga Rp. 8.000.000,-.


Tidak ada komentar

Menautkan link aktif atau promosi produk akan dihapus. Mohan pengertiannya.