GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

Classic Header

{fbt_classic_header}

Jasa Review

Jasa Artikel Review Produk

Email: stwaw01@gmail.com

WA: 085298855700

Berita Hangat:

latest

Produk Review: Harga Murah Pocophone F1 dengan Tampilan Flagship

Untuk menarik perhatian publik dan merebut market, Pocophone F1 sebagai ponsel baru harus tampil istimewa dengan harga yang lebih murah dibanding kompetitornya. Oleh sebab itu langkah awal yang diambil adalah menggebrak pasar de…

Harga murah tampil flagship pocophone f1

Untuk menarik perhatian publik dan merebut market, Pocophone F1 sebagai ponsel baru harus tampil istimewa dengan harga yang lebih murah dibanding kompetitornya. Oleh sebab itu langkah awal yang diambil adalah menggebrak pasar dengan tampilan smartphone yang flagship dan harga murah.

Phocophone F1 hadir dengan kapasitas RAM 6 GB serta dilengkapi prosesor snapdragon 845 sebagai bukti gebrakan tersebut dengan bandrol harga Rp  4 jutaan.

Namun kini yang menjadi pertannyaan adalah bagaimana performa smartphone tersebut dengan fasilitas flagship serta harga yang sangat murah? Untuk menjawab pertanyaan itu, berikut penjelasan tentang spesifikasi smartphone adroid ini.

Untuk urusan bodi Phocophone F1, generasi ini memberikan bahan plastik sehingga terkesan murah. Tentu saja ini wajar karena harga untuk handphone ini memang tergolong murah meskipun banyak kompetitor yang memebrikan kualitas lebih baik.

Namun untuk mengatasi bodi yang kurang bagus, bisa diganti dengan casing alternatif berbahan lapis karet. Casing ini bisa dibeli secara terpisah.

Baca Juga: Meraih Jutaan Rupiah dengan Aplikasi Whatsaround

Untuk fitur scan sidik jari, handphone ini menyertakannya pada bagian belakang sejajar secara vertikal dengan kamera. Tampilan ini menambah kesan gahar dengan ditambahkannya aksen merah pada sekeliling lensa.

Untuk memuaskan dalam melakukan browsing, alat ini telah dilengkapi dengan layar 6,18 inch, serta baterai berkapasitas 4.000 mAh. Kondisi ini memang memberikan kesan lebar dan berat jika dipegang.

Tampilan Pocophone F1 memang terkesan modern karena hasil adopsi notch atau poni pada layar. tampilan yang lebar pada poni mampu menyimpan banyak sensor, termasuk sensor kamera, infra merah untuk wajah dan speaker.

Untuk fasilitas lainnya, handphone ini dilengkapi dengan slot kartu SIM (hybrid microSD), port audio 3,5mm, port USB-C serta LED guna alat notifikasi di bagian bawah layar.

Kelengkapan panel pada smartphone ini menggunakan IPS LCD, layar 2246 x 1080p. Hal ini telah meninggalkan generasi sebelumnya seperti Mi 8 yang masih menggunakan OLED dan resolusi 1440p.

Untuk urusan cahaya kecerahan dan warna, hanphone ini telah memberikan fasilitas yang sempurna. Kecerahan cukup bagus sehingga tidak ada kendala jika digunakan di tempat terang dan gelap. Sedangkan warna yang dihasilkan pada layar tidak mengalami over saturasi sehingga enak untuk digunakan.

Untuk urusan daya baterai, Pocophone F1 mampu bertahan hingga 1 hari lebih berkat daya baterai 4.000 mAh. Kondisi ini tentu saja membuat pengguna tidak perlu sering melakukan pengisian ulang dan bisa dipakai untuk kegiatan di lapangan.

Kelengkapan charger untuk pengisian ulang telah disediakan alat charger quickcharge 3.0 18W. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar, maka untuk mengisi hingga penuh dibutuhkan waktu sektiar 2,5 jam atau lebih.

Kelebihan lain dari ponsel ini adalah sistem QS yang tidak sama dengan kebanyakan ponsel Xiomi yang lain. MIUI for Poco versi 9.6 dengan basis Android 8.1 Orea telah diciptakan khusus untuk menampilan kecepatan dan kenyamanan dalam sistem operasi android.

Dari uji kualitas, Pocophone F1 berhasil menembus skor AnTuTu 290 ribu, sehingga memberikan kualitas yang bagus khusunya dalam sistem pendingin mesin sehingga handphone ini tidak cepat panas dan porsesor cepat rusak.

Kamera yang dipasang pada smartphone ini menggunakan sensor Sony IMX363 dan kamera utama dipasang 12 megapixe dengan bukaan f/1,9 auto focus. untuk kamera kedua menggunakan resolusi 5 megapixel untuk mendapatkan bokeh ala DSLR. Kamera ini juga dilengkapi Al atau kecerdasan buatan untuk memperoleh gambar sesuai kondisi secara auto.

Baca Juga: Aplikasi Lasso, Saingan Tik Tok!

Dari hasil pengamatan dan melihat kualitas serta spesifikasi dari ponsel Pocophone F1 memperlihatkan bahwa handpone ini cukup bagus serta memuaskan dengan harga yang bergitu murah di kelasnya. Dengan harga 4 jutaa sudah memperoleh 1 unit Pocophone F1.

Itu tadi sekilas review produk Pocophone F1 dengan tampilan flagship. Sebagai produk baru, hp android ini cukup memberikan tantangan bagi para kompetitor dalam bersaing masalah harga dan kualitas.

Note: Literatur & foto : Detik.com

Tidak ada komentar

Menautkan link aktif atau promosi produk akan dihapus. Mohan pengertiannya.