Home Design

GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

Cina Tengah Fokus Mengembangkan Teknologi Jaringan 6G

Ditengah maraknya isu akan dikeluarkan jaringan 5G pada tahun 2019 mendatang, Cina justru tengah fokus untuk mengembangkan teknologi jaringan 6G. Seperti di lansir dari beberapa media online saat ini bahwa beberapa vendor smartp…

cina fokus melakukan penelitian teknologi 6G
Ditengah maraknya isu akan dikeluarkan jaringan 5G pada tahun 2019 mendatang, Cina justru tengah fokus untuk mengembangkan teknologi jaringan 6G. Seperti di lansir dari beberapa media online saat ini bahwa beberapa vendor smartphone seperti Xiaomi, Samsung dan Oppo tengah berupaya untuk menghadirkan handphone 5G yang dipercaya mampu meningkatkan jaringan internet yang lebih cepat dari teknologi sebelumnya.

Dikutip dari Techin Asia (20/11/2018), Cina tengah fokus melakukan penelitian dan penjajakan teknologi 6G dibawah pengawasan kementrian industri dan teknologi informasi Cina.

Menurut ketua tim riset, Su Xin bahwa riset dan pengembangan teknologi 6G akan dimulai tahun 2020. Jika semua proses sesuai dengan target, maka pemasaran akan dilakukan pada tahun 2030.

Kecepatan teknologi 6G ini dipercaya memiliki kekuatan 10 kali lebih cepat dibanding teknologi 5G. Sebuah kecepatan yang luar biasa karena teknologi 5G sendiri sudah meyakini akan merubah peradaban manusia modern dengan kecepatan akses internet yang jauh lebih cepat dibanding 4G.

Baca Juga: Samsung Segera Meluncurkan Exynos 9820

Saat ini kecepatan teknologi 5G mampu melakukan download file dengan ukuran 1GB dalam waktu hanya 28 detik. Keceptan akses 300 Mbps – 1 Gbps mampu diciptakan oleh teknologi 5G yang saat ini sudah beroperasi di 4 kota di kawasan Amerika Serikat, yaitu Los Angels, Sacramento, Houston, dan Indianapolis.

Sumber Berita: techno.okezone.com (20/11/2018).


Tidak ada komentar

Menautkan link aktif atau promosi produk akan dihapus. Mohan pengertiannya.