Home Design

GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

Facebook Meluncurkan Alat Pembatas Waktu Dalam Peggunaan Aplikasi

Bagi Anda yang sering menggunakan facebook berjam-jam hingga lupa waktu dan pekerjaan, kini tidak perlu cemas lagi. Facebook telah meluncurkan alat pembatas waktu sehingga Anda tahu berapa lama telah menggunakan aplikasi Faceboo…

facebook meluncurkan alat baru pembatas aplikasi
Bagi Anda yang sering menggunakan facebook berjam-jam hingga lupa waktu dan pekerjaan, kini tidak perlu cemas lagi. Facebook telah meluncurkan alat pembatas waktu sehingga Anda tahu berapa lama telah menggunakan aplikasi Facebook dan memberi batas maksimal waktu yang dikehendaki sehingga tidak menggangu aktifitas yang lain.

Dilansir dari cnbc.com (21/11/2018), Bagi Facebook, tools ini baru diciptakan. Tetapi perusahaan Apple dan Google telah menciptakannya sejak beberapa waktu yang lalu. Seperti Apple telah menciptakan alat pengatur waktu Screen Time dan meluncurkannya pada 12 September lalu. Untuk produk Google bernama Digital Wellbeing yang disediakan untuk Ponsel Google Pixel.

Tools untuk melihat riwayat waktu dan pengingat batas maksimal waktu dari aplikasi facebook ini sementara hanya tersedia untuk pengguna Apple dan Google Pixel. Jadi bagi Anda yang belum memakai perangkat tersebut belum bisa memakai layanan ini.

  • Untuk menggunakan tools dari Aplikasi Facebook tersebut caranya sebagai berikut:
  • Unduh aplikasi terbaru Facebook dari google play store atau iTunes.
  • Instal dan buka aplikasi terbaru tersebut.
  • Tekan garis tiga pada sisi bawah kanan dan klik “Pengaturan & Privasi”
  • Klik “Waktu Anda di Facebook”

Anda akan melihat hasil seperti gambar di bawah ini dan menunjukkan perangkat ini telah memakai Aplikasi Facebook selama 18 menit.

berapa lama memakai aplikasi facebook

Selain tools untuk melihat riwayat pemakaian, alat ini juga bisa dipakai untuk pengingat batas maksimal pemakain aplikasi facebook sehingga tidak terlewat waktu dan mengganggu pekerjaan. Cara untuk menyetting adalah klik pada “Set a Daily Reminder” dan atur waktu yang di inginkan sehingga jika batas waktu terlewati maka peringatan akan muncul.

alat reminder facebook

Alat ini juga memiliki fungsi lain yang tidak kalah penting. Dengan tools baru ini, Anda bisa mengatur pemberitahuan dan preferensi berita di timeline seperti mengatur status siapa yang pertama kali muncul di timeline serta berhenti mengikuti seseorang untuk menyembunyikan posting orang tersebut.

Baca Juga: Membangun Popularitas Lewat Aplikasi Lasso Milik Facebook

Alat ini hanya berlaku untuk aplikasi di Apple atau Google Pixel, sedangkan untuk website facebook belum tersedia hingga saat ini.

Sumber berita dan foto: cnbc.com


2 komentar

  1. Sangat informatif bagi kita pengguna facebook

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas surya, salam kenal. semoga betah mampir di produk review.

      Hapus

Menautkan link aktif atau promosi produk akan dihapus. Mohan pengertiannya.