Home Design

GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

Youtube Segera Merubah Susunan Iklan, Apakah Jadi Lebih Nyaman?

Belum lama ini Youtube telah mengumumkan untuk segera memberlakukan perubahan susunan iklan yang selama ini dianggap menggangu oleh penggunanya. Pasalnya iklan yang sering  muncul di tengah video dianggap tidak jauh berbeda deng…

youtube merubah susunan iklan

Belum lama ini Youtube telah mengumumkan untuk segera memberlakukan perubahan susunan iklan yang selama ini dianggap menggangu oleh penggunanya. Pasalnya iklan yang sering  muncul di tengah video dianggap tidak jauh berbeda dengan iklan komersial pada siaran televisi.

Hal ini tentu saja menjadi perhatian pihak Youtube untuk memperbaikinya. Apakah merubah susunan iklan akan jadi lebih nyaman?

Youtube sebagai penyedia layanan berbasis video, memiliki peran penting untuk merangkul kedua belah pihak antara pengguna dan youtuber. Dua kepentingan ini harus bisa dirangkum dalam satu kebijakan yang tidak merugikan satu sama lain. Oleh sebab itu Youtube akan memberlakukan sistem baru.

Dikutip dari selular.id (23/11/2018), Youtube akan memberlakukan 2 iklan sekaligus pada awal video dan mengurangi jumlah ikan yang ada di tengah-tengah video.

Hal ini tentu saja akan menguntungkan kedua belah pihak. Di satu sisi pengguna akan lebih santai dalam menikmati video berdurasi panjang karena berkurangnya iklan hingga 40%. Sedangkan di sisi lain, youtuber akan merasa diuntungkan karena selama ini tingkat pendapatan akan naik sekitar 8 – 11% ketika iklan berada pada awal video.

Baca Juga: Usir Iklan dengan Brave Browser

Selain perubahan susunan iklan, Youtube juga dikabarkan akan memasang iklan non-skipable atau iklan yang tidak bisa dilewatkan pada awal video. Hal ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi kedua belah pihak antara pengguna dan youtuber.


2 komentar

Menautkan link aktif atau promosi produk akan dihapus. Mohan pengertiannya.