8/22/2017

Cara Mengganti Tampilan Dekstop Menjadi Versi Mobile

Halo sobat produkreview.com, mungkin sebagian dari kamu sudah mengerti bagaimana cara mengganti tampilan blog di dekstop menjadi versi mobile. Namun tidak ada salahnya kalau kali ini kita membahas topik tersebut karena ada pertanyaan yang masuk menanyakan tentang cara merubah template versi dekstop ke versi mobile.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka bagi teman-teman yang mungkin baru menggunakan blog dan belum tahu cara merubah tampilan dekstop menjadi versi mobile bisa mengikuti petunjuk di bawah ini:

Cara Mengganti Tampilan Blog Menjadi Versi Mobile.

Pada umumnya, Template yang digunakan oleh blogger saat ini sudah berbentuk responsive, artinya bisa tampil dalam bentuk dekstop atau mobile. Template responsive ini dirancang untuk memperingan loading halaman blog serta menampilkan bentuk yang menarik dari blog itu sendiri.

Untuk merubah tampilan blog menjadi versi mobile caranya adalah sebagai berikut:

Buka Dashboard blogger kamu kemudian pilih Tema. Setelah kamu memilih tema maka akan muncul gambar seperti di bawah ini:

Mengganti Tampilan Dekstop Ke Mobile

Gambar di atas adalah tampilan dashboard blogger. Sebelah kiri adalah menu atau tools untuk mengatur blog kita. Sebelah kanan adalah tampilan template kita di layar desktop maupun mobile. Jika versi mobile belum diatur maka tampilan akan sama persis dengan versi dekstop, baik itu dari menu dan sidebar.

Cara untuk mengganti versi dekstop ke versi mobile, kamu tinggal klik roda gigi seperti yang telah ditunjukkan pada gambar. Kamu klik tombol tersebut dan akan muncul gambar seperti ini:

Merubah Ke Versi Seluler

Langkah selanjutnya tinggal kamu tandai pada poin “ya, tampilkan tema seluler di perangkat seluler”dan pilih tema seluler“Khusus”. Setelah kamu melakukan semua, tinggal klik tombol simpan dan akan muncul perubahan pada tampilan blog di seluler kamu.

Cara merubah tampilan ini sangat mudah, karena tinggal melakukan beberapa klik saja dan tampilan akan berubah, namun tentu saja hal tersebut bisa dilakukan apabila template kamu sudah responsive.

Kelebihan Menggunakan Template Versi Mobile.

Kelebihan utama menggunakan template versi mobile ini adalah kecepatan loading yang lebih baik dibanding menggunakan template dekstop. Selain itu atribusi tidak semua muncul seperti recent page, popular post, dan beberapa menu lainnya. Tampilan betul-betul di buat minimalis dan lebih berfokus pada konten.

Hal tersebut tentu saja lebih bagus untuk kepentingan iklan kamu, karena tidak banyak atribusi yang menggangu fokus dari pengunjung. Maka dari itu sebaiknya setiap konten diperkuat dengan interlink yang membuat pengunjung bisa merayapi artikel degan lebih ter target.

Itu tadi langkah singkat merubah tampilan blog dari dekstop ke versi mobile, semoga bermanfaat dan bisa membantu teman-teman semua.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post
Kolom Komentar >>BukaTutup