2/05/2017

Memanfaatkan Aplikasi Spaces Google Untuk Mengelola Follower

manfaat spaces google; mengelola follower

Memanfaatkan aplikasi spaces google untuk mengelola follower tentu saja akan sangat membantu terutama bagi para blogger yang ingin meningkatkan trafik. Follower adalah nyawa dari sebuah kemajuan blog, dengan memiliki follower yang banyak maka setiap posting yang sudah di publish secara otomatis akan dilihat oleh banyak orang.

Upaya untuk memberikan pelayanan yang prima bagi para pengguna google, maka tahun kemarin tepatnya bulan mei 2016 Google kembali meluncurkan sebuah aplikasi Spaces yang bisa dijalankan melalui jaringan android atau Ios.

Secara sepintas aplikasi ini mirip seperti aplikasi chat lainnya seperti BBM, Whatsapp, Hangouts dan lain sebagainya. Namun jika dilihat lebih dalam aplikasi ini ingin memanfaatkan komunitas seperti follower agar lebih mudah dalam melakukan diskusi secara spesifik.

Secara umum aplikasi spaces milik google ini dirancang untuk memfasilitasi kelompok atau komunitas tertentu untuk membuat sebuah forum yang berbasis android atau Ios agar pengguna lebih mudah dan simpel dalam melakukan diskusi karena memang aplikasi ini cukup ringan dan tidak memakan banyak data di smartphone.

Fasilitas tersebut tentu saja sangat menguntungkan bagi para blogger yang ingin lebih intens dalam mengelola followernya. Dengan berkomunikasi secara langsung dan lebih bersifat pribadi maka orang akan lebih senang karena pertanyaan yang mereka munculkan akan dengan mudah untuk dibalas.

Cara Memasang Aplikasi Spaces Google.

Cara untuk menginstall aplikasi spaces google sangat mudah, dengan membuka fasilitas Playstore dan memasukan kata spaces pada kolom search maka aplikasi tersebut sudah muncul dan siap untuk di install.

Cara Untuk menggunakan Aplikasi Spaces Google.

Cara untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah, hal pertama yang perlu dilakukan adalah memiliki akun email dari google yaitu @gmail.com. Setelah mengistall aplikasi tersebut maka sudah bisa memasang bahan diskusi dengan memasukan email terlebih dahulu dan membentuk ruangan dengan nama sesuai tema yang akan dibahas.

Langkah selanjutnya adalah mengundang teman-teman atau follower agar bergabung melalui aplikasi spaces tersebut. Setelah terkumpul maka mereka sudah bisa melakukan diskusi dari bahan yang berbentuk website/blog, gambar atau video yotube.

spaces google; manfaat spaces

Kelebihan Aplikasi Spaces Google.

Kelebihan aplikasi ini adalah simpel dan ringan untuk dipakai diskusi bersama, cukup memasukan link baik itu website atau youtube maka gambar akan secara otomatis muncul sehingga tidak memberatkan kinerja dari smartphone yang dipakai karena tidak tersimpan dalam memori.

Kelebihan lainnya adalah mampu meningkatkan trafik dari blog atau youtube itu sendiri. Cara lama dalam blogger adalah memberikan pilihan dalam bentuk newsletter bagi follower melalui email. Dengan munculnya aplikasi ini maka cara lama tersebut akan ditinggalkan, karena orang akan lebih aktif dan responsif terhadap postingan baru karena sudah terbentuk dalam kelompok komunitas yang secara langsung bisa saling melakukan tanya jawab.

Bagi blog atau video youtube yang bertemakan tutorial tentu saja sangat terbantu dengan aplikasi spaces google. Setiap follower akan dengan mudah untuk langsung menanyakan hal-hal yang belum dimengerti, selain itu mereka juga bisa berdiskusi dengan anggota yang lain sesama pemakai spaces google dalam ruangan yang sama.

Kekurangan Aplikasi Spaces Google.

Secara spesifik tidak ada kekurangan yang menonjol, Cuma aplikasi ini belum begitu familiar bagi pengguna fitur lainnya seperti google plus dan hangouts. Orang belum banyak yang tahu manfaat dari aplikasi spaces google tersebut sehingga dalam membentuk kelompok komunitas masih agak sulit karena orang belum menginstall aplikasi tersebut di smartphone mereka.

Namun seiring berjalannya waktu orang akan mulai mengenal aplikasi ini serta mengerti manfaat yang diberikan dengan menggunakan spaces dalam kelompok komunitas. Ketika orang melakukan tanya jawab melaui media sosial lainnya, tentu masih terganggu dengan tampilan atau assesoris yang muncul dalam layar smartphone. Namun dengan menggunakan aplikasi ini maka orang akan lebih terfokus dan tidak terganggu dengan hal-hal lain.

Bagi anda para blogger tidak rugi untuk mencoba aplikasi ini dan membentuk komunitas bersama agar lebih mudah dalam melakukan diskusi dan pembahasan bersama mengenai topik-topik tertentu. Meningkatkan kualitas komunikasi terhadap follower akan sangat membantu dalam meningkatkan trafik ke dalam blog Anda. Maka dari itu pilihan terbaik adalah mencoba manfaat spaces google ini dengan lebih maksimal.

Sumber Gambar: www.pixabay.com

Kolom Komentar >>BukaTutup