Skip to main content
Home ×

Dashboard Blogger Kini Tampil Lebih Fresh

Dashboard blogger kini telah tampil dengan gaya lebih fresh. Untuk memberikan pengalaman yang lebih baik, ternyata google tengah memberikan sentuhan baru pada tampilan dapur blogger yang biasanya dipakai oleh para pelaku blog untuk memposting artikel mereka.

Secara garis besar, produk review belum melihat secara mendalam apa saja perubahan yang terjadi. Sejauh ini hanya memperhatikan perubahan secara visual yang dapat dilihat secara langsung ketika membuka dashboard blogger.com.

Apa saja perubahan yang terjadi pada dashboard blogger

Hal yang paling terlihat awal adalah tampilan data statistik. Tampilan ini sekarang lebih modern dan memberikan beberapa keterangan dasar seperti jumlah pengikut, jumlah postingan dan jumlah komentar dalam satu display.

Selain itu juga ditampilkan jumlah tayangan semua waktu, hari ini, kemarin, bulan ini dan bulan lalu. Laporan ini menunjukan jumlah halaman yang dilihat oleh para pengunjung dalam kerangka waktu tertentu. Tentu saja data ini memberikan informasi tentang peningkatan jumlah tayangan tiap harinya.

Selanjutnya jika di scroll ke bawah akan tanpak jumlah tayangan postingan terbaru dan jumlah tayangan dengan kerangka waktu yang bisa dipilih. Laporan ini ditampilkan dalam bentuk grafik garis yang menyerupai pada laporan google analyitic.

Jika di scroll ke bawah kembali akan muncul tampilan postingan yang paling populer sepanjang waktu dalam blog tersebut. Ini memberikan informasi tentang jenis artikel yang sempat mendapatkan viewer paling banyak. Tentu saja data ini bisa dipakai untuk meningkatkan artikel yang lain sehingga jumlah pengunjung bisa semakin meningkat.

Dibagian bawah pada menu statistik akan tampak halaman pada blog yang telah dibuat. Biasanya ini berisi tentang halaman kontak kami, tentang kami maupun privacy policy.

Perubahan dashboard blogger berikutnya adalah pada bagian menu komentar. Tampilan yang berubah adalah style dari baris komentar. Pada tampilan yang baru, terlihat lebih rapi dan modern karena didominasi warna putih serta display timbul sehingga memberikan kesan elegan.

Jika dilihat sepintas, akan terlihat komentar-komentar spam yang mungkin selama ini telah diblokir oleh pihak google secara otomatis.

Perubahan yang terakhir adalah tampilan pada daftar tema bawaan blogger. Tampilan ini juga memberikan display yang lebih fresh dan terkesan modern serta enak dilihat.

Secara fungsional mungkin belum terlihat secara jelas, tetapi secara visual tentu saja memberikan kesekarang baru pada dashboard blogger.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar