Skip to main content

Seperti Apa Spesifikasi dari Samsung Galaxy M30s Dengan Baterai Jumbo

Samsung Galaxy M30s

Setelah beberapa vendor smartphone China mulai meluncurkan produk andalannya sperti Xiaomi dan Realme yang baru-baru ini meluncurkan Redmi Note 8 Pro dan Realme XT. Samsung tidak mau kalah dengan meluncurkan produk baru kelas menengah yaitu Samsung Galaxy M30s yang dibekali baterai super jumbo. Seperti apa spesifikasi dan bentuknya?

Samsung melihat kebutuhan baterai sangat penting bagi pengguna karena habitat saat ini dimana orang lebih senang melihat live streaming atau main game berat melalui smartphone daripada menonton televisi. Maka dari itu melalui Samsung Seri M ini, Samsung ingin memberi solusi dengan membekali smartphonenya dengan baterai berkapasitas 6000 mAh.

Baterai ini diklaim mampu bertahan hidup selama 29 jam untuk memutar video, 49 jam waktu bicara, dan 131 jam mendengarkan musik. Sedangkan waktu untuk pengisian hanya dibutuhkan waktu 2 jam karena Charger yang dipakai telah dilengkapi dengan sistem pemercepat daya pengisian 15 Watt.

Bentuk dan Spesifikasi Samsung Galaxy M30s.


Lalu bagaimana dengan perangkat lainnya? Apakah memiliki spesifikasi yang memadahi dengan tertanamnya baterai super jumbo tersebut? Perlu diketahui bahwa meskipun baterai yang dipasang memiliki kapasitas yang besar namun ukuran smartphone ini tetap ramping dan memiliki berat hanya 188 gram. Sungguh fantastik!

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Tablet S6

Untuk bagian layar, Samsung Galaxy M30s menampilkan layar tanpa bezel dengan poni bagian atas berbentuk tetesan air dan disitu tersemat kamera selfie beresolusi 16MP f/2.0. Sedangkan bagian layar sudah terpasang super AMOLED 6,4 Inci dengan resolusi 1080 x 2340 pixel.

Sedangkan untuk bagian belakang smartphone sudah tersemat triple kamera yaitu lensa utama 48MP dengan bukaan f/2.0, lensaya Ultra Wide 8Mp dengan bukaan f/2.2 dan lensa depth 5MP bukaan f/2.2. Spesifikasi ini sebetulnya sudah menyerupai atau mengungguli Redmi Note 8.

Selain kamera, pada bagian belakang juga terdapat sensor sidik jari yang berguna untuk menjaga keamanan perangkat dari pengguna yang tidak dikenal.

Untuk urusan dapur pacu, smartphone dari Samsung ini telah dibekali dengan chipset Exynos 9611 Octa-Core 2.4 GHz dan sistem operasi Android 9.0 Pie. Sedangkan untuk memori RAM, Samsung M30s ini telah dipasang 4GB dengan ROM 64GB dengan memori eksternal Micro SD hingga 512 GB. Bagian dalam terdapat 2 slot SIM Card dan Micro SD.

Kelebihan Samsung Galaxy M30s.


Jika dilihat dari performa dapur pacu yang didukung dengan chipset Exynos 9611 Octa-Core 2.4 Ghz, maka tidak diragukan lagi bahwa hp ini sangat bandel jika dipakai untuk game-game berat seperti PUBG.

Selain itu karena kapasitas baterai yang super jumbo, maka tentu saja smartphone ini tidak gampang lowbatt atau harus sering-sering charging karena kehabisan daya. Itu merupakan kelebihan utama dari smartphone ini dibanding seri kompetitor yang lain.

Selain dari segi baterai dan prosesor, Samsung Galaxy  M30s juga sudah dibekali kamera belakang 48MP dan Kamera selfie 16MP, hal ini tentu saja menunjukan M30s secara fungsional kamera tidak kalah dengan HP lainnya yang se level bahkan sudah bisa menyamai Redmi Note 8.

Baca Juga: Perbedaan Redmi Note 7 dan 8

Harga Samsung M30s


Dari bocoran yang beredar, HP Samsung M30s ini dibandrol dengan harga 3 Jutaan. Mungkin lebih mahal dibanding Redmi Note 8, tetapi performa baterai patut untuk diacungi jempol, terutama ini penting bagi orang yang memiliki mobilitas tinggi.

Jika kamu tertarik dengan HP ini, sekarang sudah bisa melakukan pembelian melalui program flash sale pada tanggal 25 Oktober – 3 November 2019 dengan harga yang lebih murah melalui situs online seperti JD, Lazada, Bukalapak, Erafone dan Blibli.

youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar