Skip to main content

Samsung Galaxy Tab S6 Hadir di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasi

Harga dan Spesifikasi Galaxy Tab S6

Setelah bulan Juli diperkenalkan, pada bulan Agustus kemarin Samsung Galaxy Tab S6 berhasil diluncurkan dan sekarang sudah hadir di Indonesia. Berikut harga dan spesifikasi dari tablet pintar tersebut.

Samsung Galaxy Tab S6 merupakan penerus dari generasi sebelumnya yaitu seri S4 yang sempat mendapat beberapa kritikan.

Sebagai informasi awal, harga S6 yang muncul dipasaran memang sedikit lebih mahal dibanding saat pertama kali diperkenalkan ke khalayak umum. Untuk harga di Indonesia, saat ini Samsung Galaxy Tab S6 ini dibandrol dengan harga 11,99 Juta Rupiah atau 1 Juta lebih mahal dari harga yang perkenalan awal.

Namun demikian, Samsung tetap memberikan bonus istimewa bagi pembeli dengan memberikan benefit sebuah cover book keyboard  seharga 2,1 juta yang berfungsi untuk menulis layaknya laptop. Inilah istimewanya dari tablet terbaru tersebut.

Untuk kemajuan baru, saat ini tablet Samsung Galaxy Tablet S6 sudah di lengkapi dengan Stylus S-pen yang bisa dipakai untuk kontrol shutter saat pengambilan gambar dari jauh layaknya Galaxy Note 9. Selain itu tentu saja stylus S-Pen ini memiliki fungsi utama untuk mengoperasikan tablet seperti mengedit, menggambar, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Perbedaan Mencolok Redmi Note 7 dan 8

Untuk bagian layar, tablet Galaxy Tab S6 ini telah dipasang layar AMOLED dengan lebar layar 10,5 inci 16M Colors dengan resolusi 1.600 x 2.560 pixel dan memiliki screen to body ratio 82% dengan bezel yang lebih tipis dibanding generasi sebelumnya.

Selain ukuran bezel yang tipis, Tablet S6 ini juga memiliki ketebalan yang tipis yaitu 5,7 inci sehingga lebih ringan dan enak sekali untuk dibawa kema-mana.

Guna mendukung mobilatas yang aman, maka untuk Stylus S-Pen dilengkapi dengan magnet yang bisa menempel kuat pada bagian belakang tablet dan ditutup dengan cover book keyboard secara aman dan tidak mudah jatuh.

Untuk urusan dapur pacu dari Samsung Galaxy Tablet S6 ini, Samsung mempercayakan pada Qualcomm Snapdragon 855, CPU Octa-Core dan GPU Adreno 640. Untuk sistem operasi perangkat, S6 menggunakan sistem Android Pie 9.0.

Untuk memberikan pilihan, kali ini Samsung memberikan dua varian RAM dan ROM yaitu 6GB/128 GB dan 8GB/256GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan ekternal telah disediakan slot microSD dengan kapasitas maksimal hingga 1TB.

Berat bodi dari tablet ini sendiri adalah 420g dengan layar lapisan glass dan bodi alumunium. Sedangkan untuk kamera, Samsung telah menyematkan Dual Kamera bagian belakang dengan spesifikasi kamera utama 13MP f/2.0 lensa wide dan kamera 5MP f/2.22 lensa ultrawide dan mampu merekam video dengan resolusi 2160@30fps. Sedangkan untuk kamera selfie telah tersemat lensa 8MP.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Vivo Y11 (2019)

Untuk sumber daya, Samsung S6 dilengkapi dengan baterai Non-Removeable Li-Po 7040 mAh yang diklaim mampu bertahan hidup hingga 15 jam. Sedangkan pada bagian sisi bawah dan atas terdapat 4 speaker stereo yang siap menghibur dengan suara yang lembut.

Untuk fitur lainya yang tidak kalah menarik dari Tablet S6 ini adalah sensor fingerprint yang sudah tersemat pada layar serta teknologi face unlock yang memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi dengan sensor wajah yang tertanam pada layar.

Saat ini, Samsung Galaxy Tablet S6 ini sudah dapat dipesan melalui website resmi Samsung atau melalui toko online seperti Lazada, JD, Shopee dan Erafone.

youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar