Skip to main content

Perbedaan Mencolok Redmi Note Seri 7 dan 8

Perbedaan redmi note 7 dan 8 pro

Belum lama ini, Xiaomi kembali memperkenalkan produk terbarunya yaitu Redmi Note 8 dan 8 Pro sebagai kelanjutan dari seri sebelumnya yaitu Realmi Note 7. Kemudian apa saja perbedaan yang mencolok dari 2 generasi ini?

Hal yang paling mudah untuk dilihat pertama kali adalah tampilan luar atau bodi. Jika dilihat dari tampilan depan secara desain tidak menunjukan perubahan, keduanya masih memakai desain tanpa bezel dan memasang notch atau poni waterdrop serta menyematkan kamera selfie pada bagian tengah poni.

Perbedaan yang terjadi adalah resolusi kamera antara Redmi Note 7 dan Redmi Note 8 Pro. Pada Note 7 kamera selfie yang dipasang memiliki resolusi 13MP sedangkan pada Redmi Note 8 Pro memiliki resolusi 20MP. Untuk Redmi Note 8 masih memakai kamera yang sama seperti Redmi Note 7.

Dari segi screen body ratio atau perbandingan antara besar bodi dengan luasan layar yang dapat disentuh memiliki perbedaan dari ke 3 smartphone tersebut. Untuk Redmi Note 7 memiliki screen body ratio 81%, Redmi Note 8 90% dan Redmi Note 9 91,4%.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Redmi Note 8 Pro

Untuk bagian belakang secara tampak luar terlihat perbedaan tata letak lensa yang dipasang pada Note 7, 8 dan 8 Pro. Untuk Redmi Note 7 dan 8, lensa terletak pada kiri atas dengan membentuk garis vertikal sedangkan Redmi Note 8 Pro terletak pada bagian tengah secara vertikal.

Untuk spesifikasinya sendiri, Redmi Note 7 hanya terpasang 2 lensa sedangkan pada redmi Note 8 dan 8 Pro terdapat 4 Kamera yang memberikan fasilitas komplit untuk keperluan berbagai foto. Untuk Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, smartphone ini dibedakan pada kamera utama dimana Note 8 memiliki Quad Kamera 48MP sedangkan Redmi Note 8 Pro memiliki Quad Kamera 64MP sebagai kamera dengan resolusi terbesar pertama di Indonesia.

Secara rinci kamera yang terpasang pada Redmi Note 8 Pro adalah Quad Kamera 64MP, Ultrawide 8MP, Depth 2MP serta sensor macro 2MP. Seperti tadi disampaikan bahwa Redmi Note 8 hanya dibedakan dari lensa utamanya yang beresolusi 48MP sedangkan lensa lainnya sama seperti pada seri pro.

Untuk urusan dapur pacu, Redmi Note 7 masih menggunakan chipset snapdragon 660 dan Redmi Note 8 menggunakan snapdragon 665. Hal yang paling mencolok di antara ketiga smartphone ini, Redmi Note 8 Pro justru menggunakan Chipset dari Mediatek dengan seri G90T. Ini adalah hal pertam bagi Xiaomi untuk memasukan Mediatek dalam teknologi terbarunya.

Dari segi sumber daya, Redmi Note 7 dan 8 sama-sama menggunakan baterai berkapasitas 4000 mAh dimana sudah dilengkapi dengan fast charging dengan sistem koneksi USB type C. Sedangkan keunggulan yang dimiliki Redmi Note 8 Pro adalah Liquid cooling yang sudah disematkan untuk menjaga agar baterai tidak cepat panas ketika dipakai.

Baca Juga: Harga Vivo Y11 (2019)

Selain pada prosesor yang dipakai, perbadaan mencolok berikutnya adalah varian RAM dan Memori Hardisk yang dipakai. Pada Redmi Note 7 terdapat 2 varian RAM yaitu 3GB dan 4GB dan penyediaan ROM internal hingga 128GB. Sedangkan pada Redmi Note 8 dan 8 pro terdapat varian 3GB dan 6GB serta Penyediaan ROM hingga 128GB.

Ketiga seri smartphone ini pada awal lounching sama-sama dibandrol dengan harga awal 2-3 jutaan. Dan saat ini Redmi Note 8 dan 8 pro sudah dapat dipesan melalui toko online seperti lazada.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar