Skip to main content

Harga dan Spesifikasi Redmi Note 8 dan 8 Pro


Harga dan Spesifikasi Redmi Note 8 dan 8 Pro – Untuk pertama kalinya, handphone dengan resolusi 64MP masuk ke Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Redmi Note 8 Pro produk dari Xiaomi.

Salah satu vendor smartphone dari China yaitu Xiaomi, tadi malam telah berhasil memperkenalkan produk terbarunya di Indonesa dan siap dinikmati oleh para Mi Fans. Tidak di sangka bahwa Xiaomi meboyong versi “Pro” nya untuk dipasarkan di Indonesia, dan ini tentu saja mendapatkan antusias dari para penggemar Xiaomi di Indonesia.

Redmi Note 8 dan 8 Pro adalah lajutan dari generasi sebelumnya yaitu Redmi Note 7 yang diluncurkan pada awal tahun ini. Namun andalan utama pada produk barunya kali ini adalah Xiaomi memperkenalkan kamera smartphone baru dengan resolusi 64MP.

Tidak dipungkiri bahwa saat ini banyak anak muda yang keranjingan menggunakan kamera untuk ber selfie dan mengunggah melalui media sosial, bahkan tidak sedikit pula para fotografer profesional yang mulai memperkenalkan hasil karya potret bermodal gadget atau smartphone.

Fenomena ini tentu saja ditangkap oleh Xiaomi sebagai market baru yang perlu dicoba untuk meningkatkan penjualan.

Tadi malam  tepatnya Kamis, 17 Okteber 2019 di Jakarta, Xiaomi mengadakan acara lounching produk terbarunya ini dengan harga yang cukup terjangkau. Karena saking murahnya, maka ini bisa menjadi ancaman bagi para kompetitornya.

Spesifikasi dan Harga Redmi Note 8 dan 8 Pro


Jika dilihat dari bentuk bodinya, Redmi Note 8 dan 8 Pro terlihat berbeda pada ukuran layar. Redmi Note 8 memiliki lebar layar 6,3 inci sedangkan Redmi Note 8 Pro memiliki lebar layar 6,53 inci. Tidak hanya itu, dari tampilan kamera belakang juga memiliki tata letak yang sangat berbeda.

Redmi Note 8 menyematkan kameranya pada sisi kiri atas membentuk garis vertikal sedangkan Redmi Note 8 Pro lebih memilih posisi vertikal tengah berdampingan dengan lampu flash dan lensa macro. Kedua handphone tersebut memilik posisi sensor sidik jari tepat di bawah kamera.

Untuk spesifikasi kamera yang dipasang, tentu saja Redmi Note 8 Pro lebih unggul karena memiliki kamera utama dengan resolusi 64MP (f/1.9) sedangkan Redmi Note 8 hanya beresolusi 48MP (f/1.8). Untuk kamera lainnya, keduanya memiliki spesifikasi yang sama yaitu lensa ultrawide 8MP (f/2.2), lensa macro 2MP (f/2.4) dan lensa depth 2MP (f/2.4).

Baca Juga: Penampilan Asus Rog Phone

Tampilan depan layar keduanya memiliki model poni yang sama dengan lensa depan 13MP (f/2.0) untuk Redmi Note 8 dan lensa 20MP (f/2.0) untuk Redmi Note 8 Pro. Sedangkan perbedaan yang tampak adalah adanya dagu berlogo Redmi pada bagian bawah di Redmi Note 8.

Sebagai dapur pacu, Redmi Note 8 mempercayakan pada Chipset Snapdragon 665 Octa Core GPU Adreno 509 sedangkan Redmi Note 8 Pro disematkan CPU Mediatek Helio G90T GPU Mali-G76 MC4. Dari varian RAM dan hardisk yang ditawarkan, Redmi Note 8 memiliki 3 pilihan yaitu 3/32 GB, 3/64 GB dan 6/128 GB. Sedangkan untuk Redmi Note 8 Pro hanya memiliki 2 varian yaitu 6/64 GB dan 6/128 GB.

Dari daya tahan baterai, Xiaomi mengklaim bahwa baterai Redmi Note 8 mampu bertahan hidup hingga 2 hari 9 jam. Ini merupakan kemampuan yang mempermudah orang untuk melakukan mobilitas tanpa terganggu harus mengisi baterai setiap hari. Bahkan pada pengisian daya, smartphone ini juga telah dilengkapi teknologi pengisian cepat 18W. Kapasitas baterai untuk Redmi Note 8 adalah 4000 mAh dan Redmi Note 8 Pro sebesar 4500 mAh.

Untuk sistem operasi yang dipakai pada kedua smartphone ini sama-sama menggunakan Android 9.0 Pie berlapis antar muka MIUI 10.

Smartphone buatan Xiaomi ini bisa anda miliki sejak tanggal 23 dan 29 Oktober 2019 mendatang melalui toko online Shopee, Mi.com atau Authorized Mi Store.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Google Pixel 4 XL

Handphone ini memiliki varian harga sesuai dengan spesifikasi RAM dan Hardisk. Untuk Redmi Note 8 3/32 GB dibandrol harga Rp. 1.999.000,-, 4/64 GB Rp. 2.199.000,-, 6/128 GB Rp. 2.799.000,-.

Sedangkan untuk Redmi Note 8 Pro dibandrol seharga Rp. 2.999.000 untuk 6/64 GB dan Rp. 3.399.000 untuk 6/128 GB. Pilihan warnah untuk Redmi Note 8: Neptune Blue, Space Black, Moonlight White dan Redmi Note 8 Pro: Mineral Grey, Pearl White, Firest Green.

youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar