Home Design

GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

Ulasan Harga dan Spesifikasi Realme U1 Di Market Saat Ini

Belum lama ini, kembali muncul produk smartphone tipe U1 dari Realme untuk ikut bersaing dalam kancah waterdrop notch yang juga diusung oleh kompetitornya OPPO A7 terbarunya. Berikut ulasan harga dan spesifikasi Realme U1 saat i…

review harga dan spesifikasi realme u1
Belum lama ini, kembali muncul produk smartphone tipe U1 dari Realme untuk ikut bersaing dalam kancah waterdrop notch yang juga diusung oleh kompetitornya OPPO A7 terbarunya. Berikut ulasan harga dan spesifikasi Realme U1 saat ini.

Secara desain, Realme U1 ini tidak jauh berbeda dengan OPPO A7 yang mengusung konsep layar penuh dengan bezel yang minim serta munculnya rumah kamera selfie pada bagian atas berbentuk seperti tetetsan air atau watedrop screen.

Dengan bezel yang minim maka layar lebih kelihatan lebar dan tidak ada ruang yang terbuang sia-sia. Realme U1 ini memiliki rasio layar 90,8% dengan lebar bezel atas 2,05 mm dan bagian samping 1,7 mm. Sungguh kemajuan yang bagus untuk mengedepankan layar yang full tanpa terganggu oleh pandangan bingkai atas dan samping.

Untuk menghasilkan gambar yang istimewa, Realme U1 ini sudah dilengkapi dengan dual kamera pada bagian belakang beresolusi 13 MP dan 2 MP serta kamera selfie 25MP. Tentu saja kemampuan selfie menjadi lebih sempurna berkat resolusi yang makin padat. Pada bagian belakang juga telah didukung dengan kamera bokeh 2MP untuk menciptakan gambar yang berkesan profesional layaknya kamera DSLR.

dual kamera realme u1

Realme U1 memiliki spesifikasi bodi dengan lapisan akrilik bagian belakang terlihat seperti kaca dan lebih tahan benturan dibanding kompetitornya. Untuk bagian layar 6,3 Inci LCD IPS resolusi 2.340 x 1.080 juga telah dilapisi dengan fasilitas anti gores Gorrilla Glass 3.

Untuk saat ini sebagian besar smartphone hadir dengan lapisan kaca bagian depan serta belakang untuk mengesankan kemewahan dan futuristik di setiap detailnya termasuk Realme U1. Namun dengan bahan akrilik, Realme U1 mengklaim bahwa bahan tersebut lebih tahan dan tidak mudah pecah ketika terkena benturan. Lapisan anti gores yang ditanam pada bagian layar juga memberikan keamanan yang bagus terhadap benda-benda asing di dekatnya.

Untuk menciptakan kinerja yang optimal pada perangkat smartphone ini, Realme U1 mempercayakan pada Chip Media Tek Helio P70. Sebuah Chip dimana didalamnya terdapat  empat inti CPU Cortex-A73 yang memiliki kinerja optimal dengan kecepatan 2,1 Ghz dan CPU Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz.

Prosesor Helio P7 telah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (NPU) yang sanggup melakukan pekerjaan untuk meningkatkan pengolahan data layaknya produk SoC yang lain. Perangkat ini bergerak dengan ColorOS 5.2 sistem operasi Android 8.1 Oreo dan telah dilengkapi dengan gaming optimazion yang mampu menjalankan frame rate 60fps.

Untuk spesifikasi RAM dan storage data, Realme U1 memiliki dua pilihan bagi penggunanya. Pilihan pertama Realme U1 RAM 3GB dengan memori storage 32 GB dan RAM 4GB dengan storage 64GB. Untuk memori bagian dalam bisa diperbesar hingga 256 GB dengan Kartu MicroSD.

Untuk mendukung kerja smartphone ini, Baterai Li-Ion berkekuatan 3500 mAh telah disematkan pada Realme U1 dengan bantuan Charger 10W standart dalam konektor berbentuk port Mikro USB. Charger dengan dukungan 5V/2A ini mampu mengisi baterai 30% dalam waktu 30 menit.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi OPPO A7

Untuk konektor audio, Realme U1 tetap mempertahankan model jack 3,55mm untuk memudahkan pengguna mencari pengganti jika alat bawaanya mengalami kerusakan. Sebagai keamanan tambahan, smartphone ini telah dilengkapi dengan sensor sidik jari bagian belakang.

Sebagai kabar gembira, Realme U1 saat ini sudah muncul di market India dengan tiga pilihan warna yang menawan yaitu Brave Blue, Fiery Gold dan Ambitious Black. Harga yand dibandrol untuk smartphone ini ada dua jenis. Untuk Realme U1 RAM 3 GB Storage 32GB dibandrol 11.999 Rupee atau sekitar Rp. 2.400.00,- sedangkan untuk Realme U1 RAM 4GB Storage 64 GB dibandrol dengan harga 14.999 Rupee atau sekitar 4 Jutaan.

Baca Juga: Smartphone Baru Infinix Note 5 Stylus 

Untuk kabar terbaru, Smartphone Realme U1 ini segera masuk market Indonesia namun belum ada kepastian untuk bulan dan tanggalnya. Berikut tadi ulasan harga dan spesifikasi Realme U1.

Sumber Literatur: tekno.kompas.com & gsmarena.com

Tidak ada komentar

Menautkan link aktif atau promosi produk akan dihapus. Mohan pengertiannya.