Home Design

GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

Tidak Hanya Handphone yang Pintar, Televisi Juga Tidak Kalah Pintar Melalui MI TV 4A

Selama ini mungkin Anda sering mendengar kata smartphone atau telephone pintar yang mampu menyajikan berbagai layanan aplikasi serta hiburan yang tak ada putusnya. Namun tahukah Anda bahwa tidak hanya handphone yang pintar, teta…

revolusi teknologi xiaomi mi tv 4a
Selama ini mungkin Anda sering mendengar kata smartphone atau telephone pintar yang mampu menyajikan berbagai layanan aplikasi serta hiburan yang tak ada putusnya. Namun tahukah Anda bahwa tidak hanya handphone yang pintar, tetapi televisi juga tidak mau kalah untuk bersaing kepintarannya melalui MI TV 4A.

Belum lama ini salah satu vendor seluler dari Cina telah menciptakan televisi pintar. Xiaomi meluncurkan produk baru MI TV 4A yang mampu menayangkan aplikasi android layaknya smartphone biasanya. Jika selama ini orang harus menghubungkan perangkat android ke televisi melalui konektor, saat ini sudah ada televisi yang secara built-in menyediakan sistem operasi android didalamnya.

MI TV 4A ini memiliki ukuran layar 32 Inci dengan bandrol harga 2 jutaan. Sebuah televisi yang tergolong murah dibanding dengan merk lainnya yang sejenis. Televisi ini bisa melakukan pencarian melalui google search engine layaknya hp android. Tanpa perlu perangkat tambahan, melalui remote kontrol yang tersedia mampu menjelajah ke dunia maya dengan leluasa. Selain google search, televisi besutan Xiaomi ini juga dilengkapi aplikasi-aplikasi berbasis android.

Anda bisa bayangkan, jika selama ini asyik menonton youtube melalui layar smartphone yang kecil atau laptop, kini Anda akan lebih puas menonton bersama keluarga melalui televisi 32 Inci ini. Sebuah terobosan baru yang pasti akan diikuti oleh vendor-vendor lainnya.

Baca Juga: Penyedot Debu Ukuran Mini dari Philips

Untuk mendukung konektivitas yang lebih efisien, Xiaomi MI TV 4A ini dilengkapi dengan jaringan Wi-fi dan Bluetooth 4.2 serta tiga slot HDMI, port USB 2.0 dan port ethernet. Menyongsong jaringan internet 5G pada tahun 2019 dan teknologi 6G yang masih dalam penelitan di CINA, kehadiran MI TV 4A akan menjadi revolusi baru dalam menghadirkan hiburan audio dan visual di masyarakat.

Untuk sementara, televisi MI TV 4A baru mampu menghadirkan resolusi dengn kerapatan 1366 x 768. Hal ini membuat televisi pintar ini hanya mampu menghasilkan gambar HD 720p dan belum mampu mempertontonkan HD 1080p. Namun sebagai pioneer, teknologi ini patut diacungi jempol.

Dikutip dari kompas.com (23/11/2018), Untuk sistem operasi yang dipakai, MI TV 4A memakai Sistem on chip (SoC) Amlogic 950x dengan CPU quad-core yang sudah dilengkappi dengan prosesor grafis Mali-450 1GB RAM serta kapasitas memori 8GB eMMC.

Baca Juga: Membuat Kopi Lebih Mudah dengan Philips HD 7583

Kehadiran televisi pintar merk Xiaomi MI TV 4A ini membuktikan bahwa tidak hanya handphone saja yang selalu menjadi fokus pengembangan teknologi terbaru, namun televisi juga tidak mau kalah untuk bersaing pada teknologi android.

Sumber Gambar: mi.co.id

2 komentar

  1. Wahhhh... Kapan kira2 rilis di Indonesia nih om... Bikin ngiler nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah ada mas, harga 2jt. Coba search aja infonya..

      Hapus

Menautkan link aktif atau promosi produk akan dihapus. Mohan pengertiannya.