Home Design

GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

Inovasi Baru: Ponsel Google Pixel Mampu Menangkap Gambar Secara Jelas Pada Area Gelap

Pengalaman buruk sering terjadi ketika harus mengambil foto diarea gelap. Selain gambar yang kurang tajam, kadang ketika memaksakan diri untuk mengambil gambar menggunakan lampu flash akan menghasilkan pantulan yang kurang bagus…

google pixel mampu menangkap gambar di area gelap
Pengalaman buruk sering terjadi ketika harus mengambil foto diarea gelap. Selain gambar yang kurang tajam, kadang ketika memaksakan diri untuk mengambil gambar menggunakan lampu flash akan menghasilkan pantulan yang kurang bagus pada mata. Hal ini tentu saja sangat membosankan.

Sebagai solusi, saat ini telah muncul inovasi baru dari Ponsel Google Pixel yang mampu menangkap gambar secara jelas meskipun berada pada area gelap.

Google berhasil menciptakan fitur Night Sight yang diklaim mampun menangkap gambar secara tajam meskipun berada di area yang kurang cahaya. Dengan pembaharuan sistem aplikasi “kamera pixel”, Ponsel Google Pixel mampu memaksimalkan kinerja sensor untuk menyeimbangkan warna serta ketajaman melalui aplikasi kamera pixel meskipun kurang dukungan cahaya yang mencukupi, hal ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi para pengguna yang kesulitan untuk menghasilkan gambar bagus di area redup.

Baca Juga: Harga dan Review Kamera Canon Mirrorless M50

Berikut contoh hasil jepretan Ponsel Google Pixel yang berhasil diabadikan melalui cnbc.com (17/11/2018).

Gambar 1.

Google Pixel gambar tajam di area redup

Gambar 2.

gambar google pixel di area gelap

Gambar 3.

selfie dengan ponsel google pixel di area redup

Berdasarkan pengalaman hasil jepretan Ponsel Google Pixel di area gelap, gambar akan lebih tajam dan menghasilkan foto yang lebih baik jika objek dalam kondisi diam. Apabila objek bergerak, maka usahakan tetap diam beberapa detik selama pemotretan untuk mengunci gambar dan diolah sensor secara sempurna.

Teknologi ini tentu saja menjadi inovasi baru untuk dikembangkan lebih lanjut khususnya dalam foto digital. Kedepan diharapkan teknologi ini tidak hanya berlaku untuk smartphone namun bisa dipakai juga dalam kamera digital pada umumnya. Kemampuan Ponsel Google Pixel untuk menangkap gambar secara jelas di area yang gelap juga akan menjadi inspirasi baru bagi smartphone yang lain.

Sumber Foto & Literatur: cnbc.com (17/11/2018).


Tidak ada komentar

Menautkan link aktif atau promosi produk akan dihapus. Mohan pengertiannya.