Home Design

GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

Google Memperkenalkan Ekstensi VisBug Alat Desain Web Secara Online

Pada kesempatan KTT Chrome Dev yang diselenggarakan hari ini di San Francisco, Google memperkenalakan alat desain web baru secara online bernama VisBug. Alat desain ini untuk memudahkan tugas dalam mengedit tampilan sebuah web s…

google meluncurkan ekstensi
Pada kesempatan KTT Chrome Dev yang diselenggarakan hari ini di San Francisco, Google memperkenalakan alat desain web baru secara online bernama VisBug. Alat desain ini untuk memudahkan tugas dalam mengedit tampilan sebuah web secara antar muka dengan sederhana.

Saat ini VisBug sudah tersedia di Chrome Ekstensi Store. VisBug terilhami dari Firebug, sebuah add-on firefox yang tidak bisa dipasang lagi pada Chrome saat ini.

Alat VisBug ini bukan bertujuan untuk mengambil kode-kode yang tersimpan pada sebuah website, tetapi hanya sebatas memodifikasi tampilan muka pada sebuah website secara online.

Pertama kali menggunakan alat ini, maka langkah awal adalah menekan ALT+SHIFT+D pada keyboard utuk mengaktifkan ekstensi VisBug.

Setelah itu akan muncul tool bar pada sebelah kiri untuk melakukan edit. Namun saat ini, ekstensi tersebut masih sebatas mengubah huruf, warna dan memindahkan elemen secara antar muka tanpa ada tombol untuk menyimpannya.

Unuk ekstensi VisBug saat ini terasa belum sempurna. Banyak sekali kekurangan yang belum disempurnakan seperti tombol-tombol yang kurang bermanfaat.

Belum ada tombol yang bisa mengambil kode HTML hasil perubahan dengan ekstensi ini pada file yang terpisah, sehingga fungsi alat ini belum begitu jelas kedepannya.


Tidak ada komentar

Menautkan link aktif atau promosi produk akan dihapus. Mohan pengertiannya.