Skip to main content
Home ×

Cara Mudah Menggunakan Shortlink Bitly

Memiliki link yang panjang memang kurang nyaman jika harus melakukan share ke media sosial atau ke media yang lain. Selain bentuknya yang kurang menarik, orang juga susah untuk membacanya. Berikut ini ada cara mudah mempersingkat link menggunakan bitly.

Bitly adalah fasilitas shortlink yang gratis serta mudah untuk dipakai karena pengguna hanya cukup membuka halaman bitly.com dan di halaman depan sudah terdapat kolom untuk mempersingkat link.

Langkah untuk memperpendek link hanya dengan meng-copy alamat link sebuah website atau blog yang akan dipersingkat kemudian paste pada kolom shortlink di bitly dan copy hasilnya untuk digunakan di tempat lain.

Kegunaan shortlink adalah mempersingkat link yang panjang sehingga lebih menarik jika melakukan share ke meda sosial ata media lainnya. Selain itu shortlink berguna untuk menyembunyikan sumber aslinya sehingga tidak kelihatan oleh pengunjung saat melakukan klik. Teknik ini biasanya dipakai untuk mencari refferal dalam program member get member.

Bitly.com termasuk penyedia shorlink yang sangat terkenal karena banyak sekali yang memakai jasanya. Hal ini karena didukung oleh kemudaan menggunakan fasilitas shrotlink di bitly.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar