5/30/2018

HMD Global Mengumumkan Tiga Produk Baru Nokia, Apa Saja?

HMD global
Foto: HMD Global

Belum lama ini melalui situs resmi HMD Global sebagai rumah desain dan pemasaran handphone Nokia, pihak produck officer telah mengumumkan tiga produk baru nokia yang akan rilis pada bulan juni dan juli, apa saja itu?

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada penggemar setia smartphone Nokia berbasis android, maka HMD Global berupaya keras untuk menciptakan produk baru yang lebih elegan serta berkelas premium namun dengan harga yang lebih terjangkau bagi khalayak umum. Untuk itu belum lama ini HMD global telah mengumumkan tiga produk baru yang akan rilis nanti bulan juni dan juli yaitu Nokia 5.1, Nokia 3.1, dan Nokia 2.1.

Melalui situs resmi hmdglobal.com, Juho Sarvikas selaku Chief Product Officer HMD Global menyampaikan bahwa atas respon hangat dari para pengguna Nokia yang lebih tertarik dengan Nokia berbasis android, maka produk yang akan diluncurkan ini memiliki tampilan layar yang lebih lebar serta kinerja prosesor yang 50% lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

Hal ini tentu saja akan memberikan kepuasan tersendiri bagi para penggunanya  dan tentu saja dengan harga yang masih terjangkau.

Nokia 5.1

Membawa nuansa klasik sesuai dengan generasi sebelumnya, Nokia 5.1 ini tampil dengan kualitas yang lebih baik guna menyempurnakan kekurangan sebelumnya dengan tampilan yang sederhana, ringkas dan bergaya.

tampilan nokia 5.1
Foto: HMD Global


Nokia 5.1 ini memiliki layar lebih lebar 0,3 inchi dalam balutan 2 mm body yang lebih ramping serta memperhatikan lekukan setiap sudutnya dalam kenyamanan di saku penggunannya.

Dengan layar full HD 5,5 Inc dengan aspek rasio 18:9, Nokia 5.1 ingin menghadirkan kesempurnaan bagi penggunanya dalam menjelajahi web, menonton media video atau bermain game lucu lainnya.

Untuk menyempurnakan kinerja smartphone ini, Nokia 5.1 telah dilengkapi prosesor 2.0 Ghz MediaTek Helio P18 Octa-Core sehingga mampu memberikan kecepatan yang lebih halus sebesar 40% dari generasi sebelumnya. Kinerja ini memungkinkan bagi penggunanya untuk melakukan editing atau melakukan multitask lainnya.

Guna mengabadikan moment penting bagi penggunanya, Nokia 5.1 telah dilengkapi dengan kamera belakang 16MP yang sudah dimutakhirkan dengan autofocus sehingga mampu menghadirkan gambar yang lebih tajam.

Dari segi keamanan, Nokia ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakan sehingga lebih memudahkan penggunanya untuk membuka kunci dengan jari telunjuk.

Dalam rencananya, Nokia 5.1 ini akan diluncurkan dalam tiga varian warna klasik yaitu: Copper, Temperd Blue dan Black dengan dua opsi penyimpanan yaitu RAM 2GB/16 GB, 3GB/36GB dan akan muncul dipasaran pada bulan juli mendatang dengan bandrol harga sekitar 189 EURO atau sekitar 3,5jt.

Nokia 3.1

Tidak kalah menarikanya dibanding Nokia 5.1, Generasi 3.1 sebagai generasi yang terlaris serta paling sukses dalam jajaran smartphone Nokia dan jaringan franchise tersbesar hingga saat ini, Nokia 3.1 kini hadir kembali dengan beberapa perubahan fitur yang lebih baik dan maksimal.

tampilan nokia 3.1
Foto: HMD Global


Nokia 3.1 ini dilengkapi layar full HD 5.2 Inc dengan rasio 18:9 sehingga lebih nyaman dalam gengaman. Ditambah lagi dengan layar lengkung 2,5D yang sudah dilengkapi dengan anti gores yang berbahan Corning Gorilla Glass sehingga tampil lebih cantik dan tahan lama.

Nokia 3.1 ini memiliki prosesor MediaTek 6750 chipset octa-core yang memberikan dua kali inti prosesor dan menambah kecepatan 50% dari generasi sebelumnya.

Dengan kamera belakang 13MP diharapkan mampu memberikan kepuasan tersendiri dalam setiap momen yang tak ingin terlewatkan dari setiap penggunaya.

Nokia 3.1 akan datang dalam tiga varian warna yaitu: Biru/Tembaga, Hitam/Chrome dan Putih/Besi dengan bandrol seharga 139 EURO atau sekitar 2,7jt.

Nokia 2.1

Untuk Nokia seri ini, pihak pengembanng ingin memberikan kepuasan bagi pengguna yang sering berpergian karena kekuatan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari (4000 mAh). Selain itu Nokia 2.1 ini sudah dilengkapi dengan speaker stereo pada bodynya sehingga memberikan suasana keceriaan tersendiri dalam setiap perjalan bagi penggunanya.

tampilan nokia 2.1
Foto: HMD Global


Dengan lebar layar yang lebih besar 20% dari generasi sebelumnya, diharapkan mampu memberi kepuasan dalam menikmati hiburan baik itu video ataupun game lucu lainnya.

Smartphone ini didukung oleh prosesor Qualcom Snapdragon 425 yang memberikan kinerja 50% lebih cepat dibanding generasi sebelumnya. Serta kamera depan 5MP dan kamera belakang 8MP dengan fasilitas autofocus.

Artikel Menarik Lainnya:
Harga Canon EOS Rebel SL2

Nokia 2.1 ini akan hadir dengan tiga warna pilihan yaitu Biru/Tembaga, Biru/Perak dan Abu-abu/Perak dengan bandrol harga sekitar 115 dollar atau sekitar 1,6jt rupian.


Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon