9/22/2017

Waktu Terbaik Untuk Melakukan Share Ke Media Sosial

Halo sobat produkreview.com, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips bagi kalian yang bermain blog. 

Apakah selama ini kamu telah melakukan share ke medsos dengan benar?

Salah satu pendukung agar artikel dibaca banyak orang adalah membagikan artikel tersebut ke media sosial. Tetapi kapan waktu yang tepat?

Waktu terbaik melakukan share artikel  ke media sosial sebetulnya bisa kamu lihat melalui laporan Google Analytics. Dari data yang ada, kamu bisa melihat waktu paling banyak orang mengunjungi blog.

Untuk lebih jelasnya di sini ada gambar contoh laporan data pengunjung dari salah satu blog dalam rentang waktu 3 bulan.

membagi ke media sosial
Waktu Pengunjung Terbanyak
Gambar di atas adalah salah satu contoh laporan google analytics yang ada di aplikasi android. Untuk menyeleksi waktu optimal, kamu bisa memencet warna biru tua dan otomatis warna yang lain akan hilang.

Setelah kamu seleksi warna biru tua, maka akan kelihatan jam berapa kira-kira jumlah pengunjung lebih banyak dibanding dengan jam yang lainnya. Untuk mendapatkan data yang lebih valid maka kamu harus ambil range waktu lebih panjang semisal 1-3 bulan.

Untuk mengoptimalkan hasil, kamu harus melihat sumber lalulintas berdasarkan media sosial di google analytics, sehingga bisa memilih medsos dan jam berapa paling efektif untuk melakukan share.

Artikel Menarik Lainnya:

Cara Mudah Mengecilkan Bounce Rate


Trik ini sebetulnya sederhana sekali, namun banyak blogger yang belum menggunakan laporan ini secara maksimal. Mereka hanya melihat sepintas lalu tanpa mengetahui maksud dan tujuan laporan tersebut dibuat.

Semoga dengan tulisan ini, teman-teman lebih terbantu dalam upaya untuk menaikan trafik blog kalian.

Kolom Komentar >>BukaTutup