8/14/2017

Editor Video Youtube Dihentikan Per 20 September 2017

Editor Video Youtube Dihetikan

Info Editor Vedio Youtube

Editor Video Dihentikan dari pihak Youtube bukan lagi menjadi rumor. Secara resmi Youtube telah memberikan informasi bahwa fasilitas ini akan dinonaktifkan per tanggal 20 September 2017.

Halo sobat produkreview.com. Kali ini saya ingin memberikan kabar terbaru dari aplikasi Youtube yang tentu saja sudah kamu kenal.

Salah satu fasilitas yang paling populer di kalangan Youtuber antara lain adalah editor video, sebuah fasilitas edit video yang bisa dilakukan secara langsung melalui website resmi Youtube.com. Banyak para Youtuber yang menggunakan fasilitas ini untuk melakukan edit baik itu video mereka sendiri maupun video orang lain yang mereka remix kembali.

Sebetulnya fasilitas editor video ini memiliki banyak kemudahan dan kelebihan. Selain mudah dalam penggunaannya, editor ini memiliki beberapa fitur yang sangat berguna antar lain:

  • Memotong video atau split.
  • Fasilitas ini memudahkan bagi Youtuber untuk menyempurnakan video dan mengurai momen-momen yang kurang disukai dalam video tersebut. Selain itu juga berguna untuk memotong video orang lain yang telah di download untuk dilakukan remix.

  • Mengatur Visualisasi Gambar.
  • Dalam fasilitas editor video di Youtube ini juga disertakan alat untuk mengatur visualisasi seperti kecerahan, kontras serta warna. Alat ini cocok untuk kamu yang memiliki imajinasi atau selera tertentu untuk mempercantik video kamu.

  • Menambahkan Filter Warna.
  • Untuk mempermudah Youtuber dalam mengedit warna videonya, editor video ini telah dilengkapi dengan fasilitas filter warna seperti black & white, sophie, cartoon dan lain sebagainya. Tentu saja alat ini sangat membatu kamu dalam mengedit video.

  • Menambahkan Teks Ke Video.
  • Bagi kamu yang ingin menambahkan keterangan pada video untuk memperjelas pesan yang ingin disampaikan, alat editor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur add text.

  • Menambahkan Musik di Video.
  • Fasilitas yang menjadi unggulan dan sering dipakai oleh para Youtuber adalah menambahkan audio musik pada video sehingga lebih hidup dan menarik untuk dilihat. Tentu saja fasilitas ini diberikan secara gratis dari pihak Youtube.

  • Menambahkan Transisi.
  • Fasilitas unggulan lainnya adalah alat untuk menambahkan slide transisi guna memberi kesan efek yang menawan seperti video-video profesional pada umumnya.

Itu tadi beberapa fasilitas yang ada pada editor video di Youtube yang sering digunakan oleh para Youtuber. Namun sayang beberapa fasilitas tersebut tidak lama lagi akan ditutup oleh pihak Youtube.

Untuk itu bagi Youtuber yang masih memiliki project edit video yang masih tersimpan untuk diberi kesempatan agar diselesaikan sebelum batas waktu itu berakhir. Berikut ini beberapa keterangan tambahan dari pihak Youtube.com yang perlu kamu ketahui.

  • Alat untuk menyempurnakan video kamu sendiri masih bisa diakses terus seperti filter, trim, blur melalui pengelola video. Jadi kamu yang memiliki video sendiri dan telah di upload tidak perlu khawatir karena masih bisa melakukan penyempurnaan visual.

  • Bagi kamu yang masih memiliki pekerjaan edit video untuk segera diselesaikan sebelum tanggal 20 september 2017

  • Bagi kalian yang biasa mengambil video dengan label lisensi common creative, pihak Youtube menyarankan kamu untuk menghubungi pemilik langsung secara pribadi dan menayakan apakah boleh untuk mengambil file asli guna dijadikan bahan video kamu.

Video Keterangan Penutupan Editor Video di Youtube


Artikel Menarik Lainnya:

Cara Meningkatkan

Jangkauan Fanpage


Itu tadi beberapa keterangan lebih lanjut dari pihak Youtube. Semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian semua.

Kolom Komentar >>BukaTutup