2/10/2017

Tips Meningkatkan Jangkauan Pada Fanpage Di Facebook

meningkatkan jangkauan; jangkauan fanpage; fanpage facebook;
Tips meningkatkan sebuah jangkauan yang ada pada fanpage di facebook adalah cara-cara singkat untuk meningkatkan perayapan postingan yang sudah di bagikan ke publik.-Produkreview.com

Halo sobat blogger sekalian, siapa sih yang tidak kenal dengan Facebook? Pasti semuanya tahu. Facebook adalah  salah satu jejaring sosial paling ternama di dunia saat ini. Salah satu fasilitas yang diluncurkan oleh facebook beberapa tahun yang lalu adalah Fanpage. Fasilitas ini biasa digunakan untuk melakukan bisnis atau menjaring follower.

Namun di sisi lain banyak pengguna yang mengeluh karena jangkauan yang tercakup semakin mengecil meskipun jumlah follower terus bertambah. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kali ini  produkreview.com ingin memberikan beberapa tips agar jangkauan pemirsa dari fanpage yang kita bangun bisa lebih luas.

Langkah-langkah untuk meningkatkan jangkauan pada fanpage di facebook.

Mengiklankan Halaman Fanpage atau postingan terbaik.

Cara yang pertama dan paling mudah untuk meningkatkan jangkauan adalah mengiklankan halaman tersebut atau postingan yang ingin di tingkatkan jangkauannya. Cara ini adalah cara yang paling direkomendasikan dari pihak facebook sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

Cara Pasang Iklan Di Facebook


Dengan memasang iklan pihak facebook akan memberikan optimalisasi pada perayapan halaman tersebut sehingga bisa dibaca oleh banyak orang. Rata-rata halaman yang telah diiklankan akan memiliki banyak komentar dan dibagikan ulang oleh pengguna facebook yang lain.

Untuk urusan bisnis seperti online shop dan lain sebagainya cara ini cukup efisien dan bisa menghasilkan banyak pemasukan. Dengan efisien waktu dan kerja maka pelaku bisnis bisa lebih fokus untuk memberikan pelayanan secara prima dan menjaga kualitas tetap bagus.

Mencari Banyak Follower.

Cara kedua adalah mencari follower sebanyak-banyaknya. Dengan sering melakukan postingan atau share produk yang ingin ditawarkan maka lambat laun follower akan berdatangan. Cara ini memang butuh perjuangan dan kesabaran.

Dengan memberikan pelayanan terhadap setiap orang yang bertanya melalui komentar juga bisa mempengaruhi terhadap peringkat halaman itu sendiri. Jangan lupa juga untuk mengundang teman-teman facebook untuk menjadi follower.

Melakukan Setting Pada Target yang Ingin Diincar.

Setiap membuat halaman atau fanpage di facebook sebaiknya melakukan beberapa settingan seperti nama halaman, nama admin, negara tujuan, umur, bidang usaha dan lain-lain. Alat untuk menentukan itu semua bisa dilakukan melalui pengaturan umum.

Dengan memberikan informasi serta target yang ingin dibidik tentu saja akan mempermudah pada mesin facebook untuk melakukan perayapan. Langkah ini diharapkan halaman atau produk yang dibagikan kepada publik bisa sampai pada orang-orang yang memiliki ketertarikan kepada bidang yang sama sehingga potensi untuk membaca atau membeli akan lebih meningkat.

follow fanpage; mencari follower; jangkauan fanpage;

Jangan Hanya Membagikan Link atau Alamat Website.

Langkah ini perlu dipahami oleh pemilik halaman fanpage bahwa mesin perayap facebook tidak menyukai terhadap postingan yang hanya berisi link saja. Hal ini sudah terbukti bahwa ketika seseorang pemilik fanpage pada facebook yang ingin mempromosikan produknya dengan hanya membagikan link blog atau website yang mereka miliki maka jangkauan dari postingan tersebut akan sangat sempit. Apalagi jika postingan tersebut sedikit peminatnya untuk membuka atau membacanya.

Langkah yang bisa ditempuh adalah sertakan gambar secara eksternal bukan dari blog atau website tersebut seperti layaknya orang yang mau melakukan share gambar atau foto selfie. Selain itu sertakan kalimat penjelasan pada foto tersebut dengan kata-kata yang menarik dan membuat orang penasaran dengan isi blog atau website tersebut. Setelah membuat kata-kata menarik dan foto maka barulah alamat website atau blog tersebut disematkan pada postingan tersebut.

Dengan melakukan hal diatas tadi, biasanya jangkauan akan lebih meningkat dibanding dengan hanya membagikan link begitu saja.

Artikel Menarik Lainnya:

Memanfaatkan Aplikasi

Spaces Google


Itu tadi beberapa tips yang bisa kami sampaikan berdasarkan pengalaman produkreview.com sendiri. Semoga tips ini lebih bermanfaat bagi teman-teman semua yang sedang membangun bisnis melalui fanpage di facebook.

Sumber Gambar: www.pixabay.com

Kolom Komentar >>BukaTutup