2/06/2017

Melihat Bentuk Blog Versi Mobile Melalui Laptop

Tags
melihat bentuk blog; versi mobile; melalui laptop

Melihat bentuk sebuah tampilan blog versi mobile bisa dilakukan melalui laptop atau pc. Bagi seorang blogger, memodifikasi template atau tampilan kulit pada sebuah blog merupakan pekerjaan pokok yang harus dilakukan. Tujuan utama melakukan modifikasi adalah untuk memberikan tampilan yang lebih baik dan enak dilihat oleh para pengunjung blog tersebut.

Bagi blogger pemula, mungkin untuk melakukan editing template versi mobile mereka akan melakukannya dengan melihat langsung tampilan blog melalui handphone mereka. Tentu saja cara ini kurang praktis atau efisien.

Sebetulnya dalam layanan browser seperti google chrome sudah memberikan fasilitas mudah untuk melihat bentuk blog yang baru saja di edit dalam versi mobile melalui laptop atau pc secara langsung:

Langkah-langkahnya pun sangat mudah yaitu:
  • Klik kanan pada blog yang ingin dilihat tampilannya melalui laptop.
  • Kemudian pilih>>Inspect.
  • Setelah muncul tampilan data di sebelah kanan maka langkah selanjutnya pilih Toggle Device Toolbar atau dengan menekan tombol Ctrl+Shift+M.
  • Setelah itu tampilan akan berubah menjadi bentuk mobile. Untuk mengatur besar kecil tampilan bisa dilakukan zoom dengan memilih skala zooming yang diinginkan.
Langkah yang cukup mudah dan praktis tanpa harus membuka tampilan blog melalui handphone. Cara ini sebetulnya sudah lama muncul namun bagi pemula yang belum pernah mencobanya bisa memakai cara ini dalam melakukan editing template versi mobile.

versi mobile; laptop;

Manfaat Template Versi Mobile.

Sekarang ini teknologi terus berkembang dan melangkah jauh lebih maju. Orang lebih banyak memakai mobile dalam mengakses internet setiap hari untuk mencari informasi yang mereka butuhkan. Hal ini mereka lakukan karena merasa lebih praktis dan efisien apalagi jika dilakukan menggunakan selluler kelas atas.

Dengan layar yang sudah memadai serta resolusi yang jernih, maka akses internet melalui mobile menjadi pilihan utama karena tidak perlu membawa perangkat pc atau laptop hanya untuk melihat berita atau tips-tips lainnya.

Manfaat versi mobile lainnya adalah kecepatan loading yang lebih baik ketika template responsive dibuka melalui perangkat mobile sehingga bisa meningkatkan nilai SEO. Meskipun sekarang ini teknologi AMP sudah berkembang, namun masih banyak blogger yang mempergunakan tampilan responsive karena merasa belum perlu melakukan hal tersebut untuk menghindari penurunan trafik pada blog mereka.

Untuk itu bagi seorang blogger melakukan optimalisasi merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan agar blog bisa berkembang dan memiliki peringkat yang baik. Salah satu cara untuk malakukan optimalisasi adalah mempercantik tampilan blog melalui versi mobile.

Cara di atas tadi semoga bisa menyegarkan informasi kembali tentang cara bagaimana melihat bentuk blog versi mobile melalui laptop agar pekerjaan lebih praktis dan efisien.

Sumber Gambar: www.pixabay.com

Kolom Komentar >>BukaTutup